Desak Munaslub Golkar, Skenario Tommy Rebut Kekuasaan? - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, May 10, 2015

Desak Munaslub Golkar, Skenario Tommy Rebut Kekuasaan?

Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto

LAMPUNG ONLINE - Kicauan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto yang belakangan sering terdengar dinilai sebagai usaha untuk menguasai Partai Golkar. Skenario ini berawal dari desakan Tommy agar Golkar segera menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Direktur Eksekutif Indonesia Public Policy Studies (IPPS), Agung Suprio mengatakan untuk mendapatkan kursi kekuasaan, Tommy harus terlebih dahulu masuk ke dalam lingkaran Partai Golkar. Hal itulah yang menjadi alasan putra mantan presiden Indonesia kedua itu keukeuh meminta agar dua kubu segera menggelar Munaslub.

"Tommy pasti menyadari bahwa dalam era demokrasi, kalau ingin berkuasa harus lewat parpol. Itu target awal," katanya, seperti dilansir Inilah, Sabtu (9/5/2015).

Ia menyebut, Tommy kini semakin mengerti pola yang kontekstual sehingga apa yang diinginkannya tidak semudah membalik telapak tangan. Artinya, harus ada proses yang dilewati. Untuk itu Tommy dinilai sudah memiliki visi dan target yang harus dikejar secara perlahan.

"Jadi ada target jangka pendek. Strateginya bukan membuat grand design, tapi berusaha memanfaatkan peluang sekecil apapun dan peluang yang terbuka. Targer pertama adalah perhelatan Munaslub," ujarnya. (*)

Post Top Ad