Mayat Diduga Penumpang Kapal Ditemukan di Perairan Bakauheni - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, May 10, 2015

Mayat Diduga Penumpang Kapal Ditemukan di Perairan Bakauheni


LAMPUNG SELATAN - Tim SAR Basarnas dan Polair Polres Lampung Selatan menemukan sesosok mayat di perairan selat Sunda, Minggu (10/5/2015). Kuat dugaan sesosok mayat yang ditemukan tersebut merupakan penumpang KMP SMS Mulawarman yang tercebur ke laut pada Jumat (8/5/2015) dini hari lalu.

Menurut Komandan Tim SAR Basarnas, Akri, mayat pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan yang sedang mencari ikan di pulau Sindu, Bakauheni. Nelayan tersebut kemudian melapor ke tim SAR PT ASDP.

Lalu tim SAR gabungan pun bergerak dengan menggunakan rubber boat dan satu kapal nelayan. Sosok mayat yang mengapung tersebut tidak lagi mengenakan celana dan tidak ada identitas dari korban.

"Korban langsung dievakuasi dengan kantung mayat ke dermaga plengsengan Pelabuhan Bakauheni. Kemudian langsung dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda," ujar Akri.

Kapol KSKP Bakauheni, AKP Feria Kurniawan mengatakan, pihaknya terlah berkoordinasi dengan Polair Merak terkait ditemukannya sesosok mayat di sekitar perairan Pelabuhan Bakauheni. 

Menurutnya, kasus dugaan terceburnya seorang penumpang SMS Mulawarman pada Jumat dini hari lalu, ditangani oleh Polair Merak. Pasalnya laporan adanya penumpang SMS Mulawarman yang hilang ada di Pelabuhan Merak, seperti dilansir Tribunlampung.

"Kita sudah sampaikan ke Polair Merak, mayat yang diduga penumpang KMP SMS Mulawarman yang tercebur sudah ditemukan. Dan saat ini ditempatkan di RSUD Bob Bazar Kalianda," kata dia.

Feria Kurniawan belum bisa memastikan kedatangan tim Polair Merak untuk keperluan identifikasi, guna mencocokkan data mayat dengan penumpang KMP SMS Mulawarman yang tercebur ke laut.

Sementara, Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (KSOPP) Bakauheni dan PT. ASDP selaku operator pelabuhan, meminta kepada setiap awak kapal ferry lintasan Bakauheni-Merak meningkatkan keamanan dan pengawasannya terhadap penumpang. Hal ini untuk mencegah kembali terulangnya kejadian adanya penumpang kapal yang tercebut ke laut.

"Kita bersama dengan KSOPP telah meminta kepada pengelola kapal untuk meningkatkan pengawasan pada penumpang," terang Manajer Operasional PT ASDP cabang Bakauheni Heru Purwanto.

Hingga sore, mayat yang ditemukan tim SAR Basarnas masih berada di RSUD Bob Bazar Kalianda guna identifikasi dan memastikan, apakah korban merupakan salah seorang penumpang KMP SMS Mulawarman yang tercebut ke laut pada Jumat dini hari lalu. (*)

Post Top Ad