Liga Champions, Bayern Munchen vs Barcelona, Mustahil? - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, May 13, 2015

Liga Champions, Bayern Munchen vs Barcelona, Mustahil?


LAMPUNG ONLINE - Laga penuh aksi akan tersaji di Allianz Arena kala Bayern Munchen menjamu Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (13/5/2015) dinihari mulai pukul 01.45 WIB, disiarkan langsung di SCTV.

Bayern akan berusaha menghajar balik Barca yang di leg pertama di Camp Nou menghancurkan mereka dengan skor telak 3-0. Mereka akan berusaha mengulang prestasi masuk final seperti di tahun 2012 dan 2013. Di sisi lain, Blaugrana juga akan berusaha mengamankan jalan menuju partai final ketiganya dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir.

Bayern sendiri harus melakoni laga yang cukup mustahil di leg kedua ini. Pasalnya mereka dituntut untuk bisa menang dengan mencetak empat gol. Itupun dengan syarat apabila Barca tak mencetak gol sama sekali.

Bayern sendiri nampaknya benar-benar serius mempersiapkan diri demi laga ini. Mereka bahkan rela mengorbankan laga di Bundesliga akhir pekan kemarin. Alhasil, mereka kalah 0-1 dari Augsburg di Allianz Arena. Namun, hal itu nampaknya bisa dimaklumi. Josep Guardiola tentu ingin menghemat tenaga anak-anak asuhnya karena banyak pemainnya yang mengalami cedera.

Enam pemain Bayern dipastikan absen di laga kontra Barca nanti. Beberapa di antaranya merupakan key player bagi klub Bavaria tersebut. Yakni Arjen Robben (cedera hamstring) dan Franck Ribery (cedera engkel). Absennya dua pemain itu akan ditutup dengan kehadiran Thomas Muller dan Mario Gotze.

Selain itu, David Alaba, Holger Badstuber, Tom Starke dan Sebastian Rode juga dipastikan absen. Posisi Alaba sendiri nantinya akan tetap diisi oleh Juan Bernat. Sementara itu, striker Robert Lewandowski kemungkinan besar juga akan tetap bisa diturunkan kembali walau mengalami cedera pada bagian wajahnya. Performanya di leg pertama lalu cukup lumayan.

Sementara itu, Barca tetap memasang kekuatan penuh di laga liga akhir pekan kemarin demi mengejar trofi juara La Liga. Hasilnya, Lionel Messi cs bisa menang 2-0 kontra Real Sociedad.

Berbanding terbalik dengan Guardiola, Luis Enrique bisa tersenyum karena anak-anak asuhnya bebas dari cedera. Semua pemain sudah fit, termasuk bek Jeremy Mathieu yang sebelumnya mengalami cedera achilles. Bahkan dalam lawatan ke Jerman ini, ia bisa membawa semua penggawa tim senior Barca, termasuk beberapa pemain dari skuat Barca B, seperti dilansir Bola.

Sementara itu, di sektor penjaga gawang, Enrique kemungkinan akan kembali menurunkan Marc-Andre Ter Stegen ketimbang Claudio Bravo.

Bayern Munchen (4-3-3): Neuer; Lahm, Benatia, Boateng, Bernat; Schweinsteiger, Alonso, Alcantara; Muller, Lewandowski, Gotze.

Barcelona (4-3-3): Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar. (*)

Post Top Ad