Kejar Google, Facebook Siapkan Search Engine - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, May 12, 2015

Kejar Google, Facebook Siapkan Search Engine


LAMPUNG ONLINE - Facebook mulai melakukan berbagai cara untuk mengejar kiprah Google di dunia maya. Salah satu langkah yang dilakukan adalah menggodok mesin pencari (search engine) yang hanya bisa diakses pemilik akun Facebook.

Seperti dilansir Business Insider dan Bisnis, Selasa (12/5/2015), fitur mesin pencari tersebut merupakan rencana Facebook untuk membuat pengguna di ekosistem mereka. Tanpa harus melakukan 'copy' dan 'paste' tautan dari Google.

Beberapa pengguna ponsel Apple di Amerika Serikat saat ini dapat menambahkan link baru yang memungkinkan mereka berbagi di aplikasi Facebook. Kendati demikian, tidak diketahui jelas apakah search engine tersebut hanya digunakan untuk link di dalam Facebook atau di web secara keseluruhan.

Salah satu sumber Facebook memaparkan perusahaannya telah membuat index untuk lebih dari 1 juta post di dalam ekosistem Facebook. Postingan tersebut, lanjutnya, merupakan data yang tidak dapat diakses oleh Google.

Selain eksklusivitas, keuntungannya lain yang didapatkan dari aplikasi search engine Facebook adalah perusahaan mendapat lebih banyak pendapatan dari iklan. Pasalnya, Facebook akan mendapat 100% dari iklan yang mereka jual di situs Facebook hosting.

Lantas kapankah aplikasi search engine Facebook dapat dinikmati oleh pengguna di Indonesia? Mari kita nantikan! (*)

Post Top Ad