Kasus Korupsi, Wakil Bupati Cirebon Al Gotas Diamankan - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, May 18, 2015

Kasus Korupsi, Wakil Bupati Cirebon Al Gotas Diamankan

Tasiya Soemadi Al Gotas

LAMPUNG ONLINE - Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) akhirnya menjemput paksa Wakil Bupati Cirebon Tasiya Soemadi Al Gotas. Tersangka kasus dugaan korupsi bantuan sosial (Bansos) di Kabupaten Cirebon itu diamankan di sebuah rumah susun di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

"Tim Intelijen, Pidana Khusus Kejagung dan Tim Kejaksaan Negeri Jakarta Utara berhasil mengamankan DPO asal Kejagung atasnama tersangka H Tasiya Soemadi," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Tony T Spontana kepada wartawan di kantornya, Senin (18/5/2015)

Tasiya diamankan sekitar pukul 16.15 WIB di Rusun Muara Baru Pluit. Terhadapnya terpaksa dilakukan upaya paksa karena kerap mangkir dari panggilan penyidik, seperti dilansir Skalanews

"Yang bersangkutan ditetapkan tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam Penggunaan APBD Kabupaten Cirebon tahun 2009 sampai dengan 2012 Khususnya Belanja Hibah dan Bansos Kabupaten Cirebon," pungkas Tony.

Tasiya sendiri seharusnya diperiksa hari ini, namun mangkir. Terhadapnya saat ini sedang dibawa menuju gedung bundar Kejagung dari lokasi penangkapan. (*)

Post Top Ad