Film Biopik Jimi Hendrix Disutradarai Paul Greengrass? - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, May 11, 2015

Film Biopik Jimi Hendrix Disutradarai Paul Greengrass?

Jimi Hendrix 

LAMPUNG ONLINE - Produksi film tentang kehidupan pemain gitar legendaris Jimi Hendrix akhirnya mengalami kemajuan. Sebelumnya rencana pembuatan film ini ditahan oleh Experience Hendrix LLC, namun kini kembali berjalan dengan informasi baru.

Hal itu terjadi setelah studio mencapai kesepakatan dengan Experience Hendrix LLC, terkait hak penggunaan lagu hits Purple Haze dan Foxy Lady. Seiring dengan kesepakatan tersebut, nama Paul Greengrass muncul sebagai sutradara potensial. Demikian seperti dilansir Aceshowbiz dan Detik, Senin (11/5/2015).

Sutradara yang terkenal dengan film 'Captain Phillip' dan 'The Bourne Ultimatum' itu sudah dikaitkan dengan proyek film biopik Jimi Hendrix dalam pengembangan awal, bahkan sebelum Experience Hendrix LLC bergabung. Skrip film akan dikerjakan oleh Scott Silver (The Fighter, 8 Mile).

Film biopik yang belum memiliki judul ini diharapkan bisa menjadi film resmi pertama yang fokus pada kehidupan sang rocker. Anthony Mackie disebut-sebut sebagai salah satu kandidat utama yang memerankan tokoh Jimi.

Sebelumnya penulis skenario '12 Years A Slave' John Ridley sudah pernah membuat film tidak resmi berjudul 'Jimi: All Is by My Side' dengan Andre Benjamin atau Andre 3000 (Outkast) sebagai pemeran utama. 

Film itu tidak mengangkat lagu-lagu yang membuat nama Jimi melegenda, namun hanya perjalanan Jimi untuk kariernya dari jalanan ke sebuah kelab di London. (*)

Post Top Ad