Video: Navicula Rilis Single Baru nan Syahdu - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, May 11, 2015

Video: Navicula Rilis Single Baru nan Syahdu


LAMPUNG ONLINE - Grup musik grunge Navicula baru saja merilis karya terbarunya. Sebuah single barjudul 'Merdeka' yang merupakan bagian dari album ke-8 nanti, 'Tatap Muka'.

Melalui akun Twitter resminya, band asal Bali itu mengunggah sebuah video yang berisi Robi (vokal, gitar), Dankie (gitar), Made (bass) dan Gembull (drum) sedang melakukan proses rekaman. Proses tersebut dilakukan secara live dalam format akustik di dalam Museum Topeng, Ubud.

"Tatap Muka akan kami rilis minggu depan. Info pemutaran perdana & konsernya bentar lg dibagi, sekarang klipnya dulu," kata akun @naviculamusic seperti dilansir Detik, Senin (11/5/2015).

Video berdurasi 4.31 menit itu menyajikan perpaduan merdu para personel Navicula yang biasanya memainkan musik keras, dengan beberapa instrumen akustik seperti perkusi dan cello. Adanya penyanyi latar perempuan semakin membuat syahdu 'Merdeka' yang sebetulnya berlirik perjuangan. Bunyi drum, kali ini hanya memberikan tempo lewat pukulan cymbal hi-hats.

"Sepertinya lama aku tak bergerak maju / Ku ingin lebih...lebih bahagia, lebih merdeka / Karena inilah tanggung jawabku, pada hidupku / Hingga kapankah ku terus begini menanggung malu / Ibarat elang, ku harus terbang / Ku harus berdiri, di kakiku sendiri," begitulah penggalan lirik 'Merdeka'.

Band pelantun 'Mafia Hukum' itu akan merilis secara penuh album 'Tatap Muka' ditambah versi DVD. Nantinya, seluruh materi di 'Tatap Muka' akan disajikan dalam format akustik.

Perilisan di Jakarta akan dibagi menjadi dua sesi, yang pertama perilisan 'Tatap Muka' akan dilakukan pada 19 Mei di @america, Pacific Place, dan kedua, pada 22 Mei di kafe Paviliun 28.

Eksis sejak tahun 1996, Navicula merilis debut album 'Self Potrait' pada tahun 1999 silam. Kemudian berturut-turut ''K.U.T.A (Keep Unity Through Art) (2002)', 'Navicore Neo Rock Club (2003)', 'Alkemis (2005)', 'Beautiful Rebel 2007)' dan 'Salto (2009)'. (*)

Post Top Ad