Besok Panglima TNI ke Lampung, Danrem Pimpin Apel Pagi - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, May 18, 2015

Besok Panglima TNI ke Lampung, Danrem Pimpin Apel Pagi


LAMPUNG - Jelang kunjungan Panglima TNI Jenderal Moeldoko ke wilayah Korem 043/Gatam, Lampung, Selasa (19/5/2015) dan penyampaian tentang pointer pengarahan Presiden RI serta penekanan khusus Kasad, Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Kolonel (Arm) Drs Winarto M.Hum memimpin apel pagi jajaran Korem 043/Gatam, bertempat di Lapangan Apel Makorem 043/Gatam, Senin (18/5/2015).  

Kegiatan ini diikuti Kasrem 043/Gatam, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem, para Kasi Korem 043/Gatam, Dan/Ka Balak Korem 043/Gatam, serta seluruh personel Militer dan PNS jajaran Korem 043/Gatam.

Di hadapan seluruh prajurit dan PNS Korem 043/Gatam, Danrem Winarto memberikan pengarahan Jam Komandan tentang penekanan persiapan kunjungan Panglima TNI agar dilaksanakan dengan maksimal. 

"Waktu yang ada agar digunakan sebaik-baiknya, sehingga kunjungan Panglima TNI di Korem 043/Gatam dapat berjalan sukses dan lancar," ujarnya, dalam keterangan tertulis kepada Lampung Online

Danrem Winarto juga menyampaikan tentang pointer pengarahan Presiden RI dan penekanan khusus dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Ada 15 poin penting yang disampaikan Danrem kepada seluruh prajurit TNI AD dan PNS Korem 043/Gatam. 

"Di antaranya, kesejahteraan prajurit bisa dinaikkan kalau pertumbuhan ekonomi di Indonesia dapat berjalan dengan baik. Pertumbuhan ekonomi dan pembangunan dapat berjalan kalau ada stabilitas keamanan, semua ini berada di tangan TNI," jelasnya.

Berikutnya, dengan telah terealisasinya peningkatan tunjangan kinerja, Presiden berharap kinerja seluruh prajurit TNI akan semakin meningkat. 

"Ingat, itu semua didanai dengan uang rakyat, jadi keharusan bagi kita semua untuk mengembalikan kepada rakyat dalam bentuk pelaksanaan tugas yang terbaik dan hanya yang terbaik. Karena itu, jaga dengan baik kebanggaan dan kehormatan dari rakyat, dengan selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas," ujar Danrem Winarto.

Dia menekankan agar para komandan satuan jangan sekali-kali mengambil hak anggota. 

"Berikan yang menjadi hak anggota, karena itu akan menambah semangat prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya. Perlakukan prajuritmu seperti anakmu sendiri, maka niscaya dia (prajurit) akan setia dan bertanggung jawab terhadapmu," kata Danrem Winarto.

Sebelumnya, dalam kunjungannya di Batalyon Infanteri 143 TWEJ, Kasdam II/Sriwijaya menekankan kepada komandan batalyon dan staf tentang pembinaan satuan bagi prajurit tetap dipertahankan dan ditingkatkan hasilnya, terutama pembinaan bela diri Yong Moodo dan Menembak. 

"Karena itu merupakan perintah dari pimpinan Angkatan Darat yang harus dilaksanakan. Hindari segala bentuk pelanggaran dan jaga nama baik satuan, karena Yonif 143/TWEJ merupakan Satuan Tempur Kebanggaan Kodam II/Sriwijaya," tegas Kasdam. (desi)

Post Top Ad