Presiden: Besok Ground Breaking Tol dari Lampung sampai Aceh - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, April 29, 2015

Presiden: Besok Ground Breaking Tol dari Lampung sampai Aceh

Paspampres saat meninjau lokasi ground breaking Tol Trans Sumatera di Lampung awal pekan lalu. (ist) 

JAKARTA - Setelah menjelaskan melalui Sekretaris Kabinet, Presiden Joko Widodo secara langsung krembali menegaskan jika proses pembangunan jalan tol Sumatera akan dimulai pada Kamis (30/4/2015). Jalan tol tersebut akan terbentang dari Lampung sampai Aceh.

"Besok akan kita ground breaking tol Trans Sumatera, dari Lampung sampai Aceh," kata Jokowi, saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional, di Gedung Bidakara, Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Presiden menuturkan, selama ini banyak yang mempertanyakan kinerja pemerintahannya setelah enam bulan berjalan. Ia mengakui di bulan-bulan awal pemerintahannya banyak masalah yang menghadang, di antaranya adalah ketersediaan anggaran.

Saat ini, kata Jokowi, APBN-P 2015 telah disetujui DPR dan mekanisme lelang telah dilakukan. Ia yakin pembangunan infrastruktur yang dijanjikan semasa kampanye akan tampak di awal bulan Mei.

"Banyak orang bisik-bisik, (kita) cuma omong saja, kapan kita mulai? Besok kita mulai. Baru April ini akan dimulai, mungkin Mei akan lebih banyak," ujarnya, seperti dilansir Kompas.

Jokowi lalu mengaitkan kinerja pemerintahannya dengan tarian khas Aceh, Saman. Ia ingin pemerintahannya bekerja cepat, dinamis, tapi tidak saling bertabrakan seperti tari Saman. "Itu yang mau kita lakukan, percepatan pembangunan, fokus kita jelas, infrastruktur," ujar dia. (*)

Post Top Ad