Mobil Sedan Anti Peluru Jokowi di Lampung Sudah Disterilkan - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, April 29, 2015

Mobil Sedan Anti Peluru Jokowi di Lampung Sudah Disterilkan

Mobil dinas Presiden RI Joko Widodo. (ilustrasi/ist)

LAMPUNG - Satu hari menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Lampung, kendaraan yang akan digunakan untuk peresmian jalan Tol Trans Sumatera di Desa Sabah Balau, Tanjung Bintang, Jati Agung, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, sudah tiba lebih dulu di Lampung. Kendaraan jenis sedan itu dikabarkan anti peluru dan diangkut menggunakan pesawat khusus dari Jakarta.

Kepala Dinas Komunikasi dan informasi (Kadiskominfo) Pemprov Lampung, Chrisna Putra mengatakan kendaraan-kendaraan Jokowi sudah disterilkan pihak Paspampres.

“Kendaraan sudah dibawa kemarin, menggunaan pesawat dari Jakarta. Protabnya memang demikian, kendaraan khusus anti peluru jenisnya sedan, tapi merek apa seperti apa bentuknya saya tidak tahu,” kata Chrisna. Menurut dia, dipastikan Jokowi akan menggunakan kendaraan tersebut.

Pemerintah Provinsi Lampung bersama pihak terkait, seperti Telkom, Korem 043 Garuda Hitam, dan Polda Lampung menggelar rapat teknis di Gedung Pusiban, terkait kedatangan Jokowi ini, seperti dilansir Tribunlampung, Rabu (28/4/2015).

Rapat ini membahas peranan masing-masing pihak untuk kelancaran acara. Seperti, pihak Polda Lampung mengamankan jalur lalu lintas yang akan dilintasi dari Bandara menuju lokasi Groundbreaking Tol Lampung, telkom menyiapkan infrastuktur untuk telekonference, Dinas Binamarga melakukan persiapan kondisi jalan yang akan dilintasi. Hari ini rencananya digelar gladi bersih Groundbreaking jalan tol tersebut. (*)

Post Top Ad