Hari Buruh, Polresta Bandar Lampung Siagakan Ratusan Anggota - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, April 30, 2015

Hari Buruh, Polresta Bandar Lampung Siagakan Ratusan Anggota

 Para buruh yang melakukan aksi demonstrasi memperingati Hari Buruh Internasional di Tugu Adipura Bandar Lampung, Kamis (1/5/2014) tahun lalu. (ist)

BANDAR LAMPUNG - Untuk mengantisipasi aksi buruh pada peringatan Hari Buruh (May Day) yang jatuh pada 1 Mei 2015, besok, aparat kepolisian dari Polresta Bandar Lampung menyiagakan ratusan anggotanya, yang akan ditempatkan di sejumlah titik tempat bekumpulnya para demonstran. Tempat yang akan dijadikan titik fokus bagi demonstran, yakni Tugu Adipura dan Kantor Gubernur Provinsi Lampung.

"Kami menyiagakan 400 personel untuk membantu menjaga ketertiban pada aksi buruh pada hari Jumat," jelas Kasubag Humas Polresta Bandar Lampung, AKP Titin Mauzenah, seperti dilansir dari Republika pada Kamis (30/4/2015). 

"Satuan Lantas telah siap membantu kelancaran lalu lintas, sehingga masyarakat tidak terganggu dengan adanya aksi ini," ujar Titin. Pihaknya juga telah mengerahkan intelkam untuk rekondisi, agar saat aksi tidak terjadi kegiatan anarkis.

"Kapolresta pun telah menginstruksikan jajarannya agar dapat melakukan antisipasi pada Hari Buruh," ungkap Titin. Apalagi, dalam beberapa bulan mendatang akan digelar pilkada serentak, Polresta akan terus berupaya untuk menjaga kondusifitas dan keamanan.

Dia juga menghimbau kepada buruh atau pun siapa saja yang akan melakukan unjuk rasa, dapat tetap menjaga keamanan serta tidak berbuat anarkis yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

"Silakan saja menyatakan pendapatnya asal tidak anarkis, kalau nantinya ada yang masih melakukan tindakan melebih batas kewajaran kita tindak tegas. Kepada masyarakat juga diminta kesadarannya, jangan sampai terpancing dengan sikap-sikap demonstran," imbau Titin.

Diaa mengharapkan agar semua masyarakat untuk dapat tetap bersama-sama menjaga keamanan. Sampai hari ini, sudah ada beberapa organisasi buruh yang berencana akan melakukan aksi, kurang lebih 500 orang buruh akan turun ke jalan. (*)

Post Top Ad