DP 1 Persen, Program Sejuta Rumah Diluncurkan di Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, April 29, 2015

DP 1 Persen, Program Sejuta Rumah Diluncurkan di Lampung

ilustrasi

LAMPUNG - Ini kabar gembira bagi masyarakat Lampung yang belum memiliki rumah. Program pemerintah satu juta rumah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat diluncurkan serentak di Bank BTN, di Jalan Wolte Monginsidi, Bandar Lampung, Rabu (29/4/2015).

Penanggung Jawab Sementara Bank BTN Kantor Cabang Bandar Lampung, Adi Anggono, mengatakan, pemerintah meluncurkan secara serentak program ini di 18 daerah di seluruh Indonesia. Sembilan lokasi berada di Bank dan yang lainnya di lokasi perumahan. 

"Harapannya bukan satu juta rumah lagi. Ke depan bisa dua juta rumah," jelas Adi.

Menurut dia, program ini, memberikan kemudahan bagi masyarakat dengan uang muka atau down payment (DP) 1% dari nilai rumah, suku bunga 5%, dan bisa dicicil selama 20 tahun. Kelanjutan acara ini juga akan dilakukan di komplek Perumahan Asri sebagai acara peletakan batu pertama program satu juta rumah. 

"Kebetulan besok ada groundbreaking jalan tol dan presiden hadir. Jadi peletakan batu pertama ditunda 14 Mei," terang Adi, seperti dilansir Lampost.

Program satu juta rumah ini berlaku untuk 600 ribu unit untuk rumah sederhana bagi masyarakat berpenghasilan rendah. BTN juga bekerjasama dengan REI, Aspersi, perumnas, dan BPJK Ketenagakerjaan untuk merealisasikan target pembangunan rumah ini.

Ketua DPD Real Estate Indoneaia (REI) Lampung, Sunaryo, mengatakan, program satu juta rumah ini menarik. Dalam kalkulasinya sangat jarang ada rumah dengan cicilan hanya Rp450 ribu. 

"Apalagi uang muka Rp1 juta bisa memiliki rumah, lebih murah dari DP motor. Kalau mempunyai rumah anak istri mertua senang. Investasi rumah 20 tahun lagi akan naik dibanding dengan kendaraan," kata dia. (*)

Post Top Ad