LAMPUNGONLINE - Akhirnya, pihak Dunkin' Donuts, salah satu sponsor resmi Liverpool, harus melontarkan permintaan maaf setelah mengutak-atik lambang Liverpool dalam sebuah upaya promosi via Twitter.
Dalam perubahan logo tersebut, Dunkin' Donuts mengubah gambar Shankly Gates di atas logo klub dengan gambar donat dan cangkir kopi. Selain itu tulisan "You’ll never walk alone" di bawahnya diganti jadi slogan "America runs on Dunkin'".
Sudah begitu api abadi, yang didedikasikan untuk korban Hillsborough, di kanan dan kiri perisai dalam logo Liverpool digantikan dengan cangkir yang tampaknya berisikan milkshake.
Hal itu lalu mengundang kritikan dan kekesalan dari suporter Liverpool. Keberadaan milkshake menggantikan kehadiran api abadi, yang mulai disematkan ke lambang klub pada tahun 1993, secara khusus dinilai sebagai penghinaan terhadap korban tragedi Hillsborough.
Sadar dengan kesalahan yang mereka buat, Dunkin' Donuts pun langsung menghapus kicauannya itu. Perusahaan yang mengumumkan kemitraan bernilai jutaan poundsterling dengan Liverpool pada Januari 2014 lalu itu juga melontarkan permohonan maaf.
"Kami minta maaf atas ketidaksensitifan tweet kami dalam sebuah promosi bertema LFC yang memunculkan lambang klub," kata Dunkin Donuts seperti dikutip Liverpool Echo dan Detik, Jumat (27/2/2015).
"Sebagai mitra LFC, kami tidak berniat jelek, khususnya terhadap klub. Kami sudah mencabut tweet itu dan langsung menunda kampanye promosi tersebut," lanjut keterangan itu. (*)