Oedin: Besar Kemungkinan PDIP Dukung Herman HN - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, June 3, 2015

Oedin: Besar Kemungkinan PDIP Dukung Herman HN

Sjachroedin ZP

LAMPUNG - Ketua DPD PDIP Lampung Sjachroedin ZP mengatakan, PDIP akan memprioritaskan kader internal untuk diusung menjadi calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah, pada pilkada serentak 8 kabupaten/kota di Lampung 9 Desember 2015 mendatang.

Dia mencontohkan, di Pilkada Bandar Lampung tahun ini kemungkinan besar PDIP akan mengusung kadernya yang juga calon petahana, Herman HN. Diketahui, Herman HN pernah diusung PDIP pada pemilihan wali kota tahun 2010 lalu. Namun pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2014 kemarin Herman HN mencalonkan diri melalui PAN.

"Dia (Herman HN) tetaplah kader dan bukan pengkhianat. Dia punya KTA. Yang namanya kader punya KTA. Jadi kalau pilgub dicalonkan PAN, saya pribadi menilai bukan salah Herman HN," ujar Oedin, sapaan akrab Sjachroedin ZP, saat dihubungi, Rabu (3/6/2015)

Disinggung dukungan PDIP di Pilkada Way Kanan dan Lampung Selatan, mantan gubernur Lampung dua periode itu menjelaskan, masyarakat tentu dapat melihat pembangunan selama lima tahun yang dilakukan para calon petahana.

Sebagai informasi, Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza dan Bupati Way Kanan Bustami Zainudin diusung PDIP pada pilkada sebelumnya, seperti dilansir Lampost

"Kan masyarakat tentu sudah bisa melihat secara kasat mata, hampir lima tahun ini memimpin ada perubahan atau tidak. Yang kedua survei. Kalau hasilnya besar, wajar didukung. Tapi kan DPD tidak mempunyai kewenangan," tegas Oedin. (*)

Post Top Ad