Pembebasan Lahan Tol Sumatera Ruas Lampung di 16 Kecamatan - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, February 23, 2015

Pembebasan Lahan Tol Sumatera Ruas Lampung di 16 Kecamatan

Adeham

LAMPUNG - Dalam rangka percepatan pembangunan jalan tol Sumatera yang melalui Provinsi Lampung, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mulai mempersiapkan proses pembangunannya. Dalam rapat koordinasi persiapan percepatan pembangunan jalan tol Sumatera ruas Lampung, Senin (23/2/2015) telah ditetapkan lokasi yang akan dilewati pembangunan tersebut. 

Ketua Tim I persiapan pembangunan jalan tol Sumatera di Lampung yang juga Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setprov Lampung, Adeham, menyebutkan, ada 16 kecamatan, 57 desa dari tiga kabupaten yang akan dibebaskan lahannya. 

"Kami menargetkan sosialisasi lokasi jalan tol maksimal dua minggu di hari jam kerja. Sosialisasi itu akan dilakukan oleh dua tim kerja yang sudah dimandat oleh gubernur," ujar Adeham, seperti dilansir Kompas

Jalan tol Sumatera ruas Provinsi Lampung rencananya sepanjang sekitar 100 kilometer dengan lebar 120 meter dari Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan hingga Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah. 

"Lahan-lahan yang akan dilalui itu diharapkan tidak lagi bersinggungan dengan masyarakat demi percepatan proses pembangunan nasional," kata Adeham. (*)


Post Top Ad