Morata Bawa Juve ke Semifinal Coppa Italia - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, January 29, 2015

Morata Bawa Juve ke Semifinal Coppa Italia


LAMPUNGONLINE - Pertandingan perempat final Coppa Italia mempertemukan Parma melawan Juventus. Pertandingan ini digelar di Ennio Tardini pada hari Kamis (29/1/2015) dinihari. Sempat mengalami kebuntuan, Juventus akhirnya berhasil memenangkan pertandingan ini lewat gol tunggal Alvaro Morata pada penghujung laga. Juventus pun lolos ke semifinal Coppa Italia.

Massimiliano Allegri memilih untuk melakukan rotasi besar-besaran dalam pertandingan kali ini. Banyak pemain utama Juve yang diistirahatkan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain yang kerap menjadi cadangan.

Pertandingan ini sendiri berjalan dengan tempo sedang cenderung lambat. Juventus yang lebih unggul di lini tengah nampak nyaman mengendalikan pertandingan.

Meski mendominasi pertandingan, Juventus sangat minim kreativitas. Tak banyak serangan berbahaya yang bisa diciptakan oleh para penggawa La Vecchia Signora.

Parma sendiri nampak nyaman bertahan. Selain disiplin dalam menerapkan taktik, Parma juga bisa bermain dengan rileks lantaran minimnya ancaman Juve. Alhasil, pertandingan pun berjalan searah dan cenderung monoton. Babak pertama diakhiri tanpa gol dan nyaris tanpa peluang berbahaya dari kedua tim.

Tempo lambat itu berlanjut hingga babak kedua tetapi kedua tim mulai lebih serius dalam membangun serangan. Juve yang bermain sabar bisa beberapa kali mengalirkan bola ke kotak penalti Parma. Di sisi lain, Parma juga memberikan ancaman lewat serangan balik mereka.

Allegri berusaha mempertajam penyerangan Juve dengan melakukan beberapa pergantian pemain. Arturo Vidal digantikan oleh Paul Pogba sementara Kingsley Coman digantikan oleh Alvaro Morata.

Ketika pertandingan nampaknya bakal berakhir tanpa gol, Morata mampu menjadi pembeda. Penyerang muda asal Spanyol itu mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit ke-89.

Claudio Marchisio mengirimkan umpan terobosan presisi yang diterima dengan baik oleh Morata. Dengan tenang, Morata melewati beberapa pemain belakang Parma sebelum melepas tendangan lemah ke gawang yang sudah kosong, seperti dilansir Bola.

Hasil ini bertahan hingga pertandingan berakhir dan Juventus pun lolos ke semifinal Coppa Italia. Di semifinal nanti, Juve akan menghadapi pemenang antara Fiorentina melawan AS Roma.

Susunan Pemain Parma: Mirante, Paletta, Gobbi, Lucarelli, Rispoli (varela, 90'), Pedro Mendes (Santacroce, 35'), Galloppa, Mariga, Rodriguez, Nocerino, Palladino.

Susunan Pemain Juventus: Storari, Lichtsteiner, Ogbonna, Chiellini, Padoin, Vidal, Pirlo (Pogba, 71'), Marchisio, Pepe (Caceres, 90'), Llorente, Coman (Morata, 77'). (*)


Post Top Ad