Hujan Seharian di Awal Tahun, Kota Bandar Lampung Sepi - MEDIA ONLINE

Hot

Friday, January 2, 2015

Hujan Seharian di Awal Tahun, Kota Bandar Lampung Sepi


BANDAR LAMPUNG -
Pada hari pertama di awal tahun baru 2015, kondisi Kota Bandar Lampung terlihat sepi dan lengang. Itu karena setelah pada malam harinya sebagian warga di ibukota Provinsi Lampung tersebut merayakan malam tahun baru, baik di rumah maupun turun ke jalan untuk menikmati pesta kembang api.

Berdasarkan pantauan di Kota Bandar Lampung pada Kamis (1/1/2014), di kawasan pertokoan di Jalan Antasari dan Jalan R.A Kartini sejumlah kendaraan yang kebetulan melintas, terbilang lebih sedikit dari semalam saat pergantian tahun 2014 ke 2015.

Hal yang sama juga terlihat dikawasan Tugu Adipura, yang sehari-harinya amat padat kendaraan yang melintas ditempat tersebut, dan kini terlihat sangat lengang. Kondisi ini juga disebabkan beberapa warga kota berjuluk 'Tapis Berseri' itu berlibur ke luar kota menjelang pergantian tahun, maupun beristirahat setelah melakukan aktifitas semalam.

Sejumlah tempat yang menjadi pusat keramaian pergantian tahun baru seperti Tugu Adipura dan Bundaran Rajabasa, terlihat beberapa tumpukan sampah sisa malam tahun baru. Hal tersebut pun, menjadi tugas tambahan bagi para petugas kebersihan Kota Bandar Lampung.

"Setiap malam tahun baru selalu saja banyak yang tersisa, salah satunya sampah terompet," kata Martiah (45), petugas kebersihan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, seperti dilansir beritasatu.com.

Hal itu pun ditambah dengan kondisi cuaca yang hampir pada setiap malam tahun baru, hujan selalu mengguyur sejak pagi hingga Subuh, sehingga membuat sebuah genangan air di beberapa tempat. Jika banyak genangan air, petugas sulit membersihkan sampah yang ada di sana, sebab air ikut tersapu.

Sebelumnya, malam pergantian tahun baru di Kota Bandar Lampung tampak lebih sepi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi Lampung pun tidak mengadakan pesta rakyat untuk menyambut malam pergantian tahun baru 2015.

Puluhan warga hanya berkumpul di pusat kota seperti Tugu Adipura. Beberapa diantara mereka menyalakan kembang api yang dibeli dari pedagang yang suda ada sejak pagi. (*)

Post Top Ad