Gubernur Lampung Tinjau Jalan Tirtayasa dan Ir Sutami - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, January 6, 2015

Gubernur Lampung Tinjau Jalan Tirtayasa dan Ir Sutami


LAMPUNG - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Budi Darmawan meninjau kondisi jalan Tirtayasa, Sukabumi, Bandar Lampung, Senin (5/1/2015), yang sudah diperbaiki Pemprov Lampung pada tahun anggaran 2014 lalu. 

Selain itu rombongan juga meninjau jalan Ir. Sutami yang rusak, serta berdiskusi untuk menyerap masukan dan keluhan dengan warga sekitar, terkait akan segera dilaksanakannya pembenahan jalan pada tahun 2015 ini. Diskusi cukup lama dilakukan Gubernur dan rombongan di sebuah bengkel di Jalan Tirtayasa. 

"Sudah sekitar 10 tahun pak jalan ini dibiarkan rusak, baru ini dibetulkan. Terimakasih pak," ucap seorang warga. 

Hasil diskusi gubernur dengan warga yaitu dimungkinkannya jalan Tirtayasa dipasang portal, untuk membatasi muatan kendaraan yang melalui jalan tersebut. Gubernur berharap, masyarakat bersama babinsa dan kepolisian ikut merawat jalan dan portal jika nantinya dipasang. 

"Semua harus ikut rawat, mulai dari babinsa dan masyarakat serta kepolisian. Jika nantinya ada pihak-pihak yang mencoba merusak jalan laporkan atau tangkap bersama. Biar jalan kita tidak cepat rusak," ujar Ridho, seperti dilansir laman lampungprov.go.id

Warga juga menyampaikan keluhan tentang penerangan jalan yang buruk dan rawan kejahatan. Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Lampung, Budi Darmawan, menanggapi keluhan tersebut dan berjanji untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung  mengenai hal tersebut.

Rombongan kemudian meninjau Jalan Ir. Sutami yang mengalami kerusakan parah. Gubernur memaparkan bahwa perbaikannya akan segera dilaksanakan pada tahun 2015 ini. Gubernur juga menyinggung tentang besarnya dana yang telah dikeluarkan untuk perbaikan jalan, sehingga jangan sampai berumur pendek dan harus mengeluarkan dana lagi untuk memperbaikinya. 

"Saya tidak ingin APBD tersandera di (kerusakan) infrastruktur jalan dengan lokasi yang sama. Jangan sampai yang sudah diperbaiki, baru sebentar pakai, sudah harus diperbaiki lagi," harap gubernur.

Infrastruktur jalan yang baik merupakan salah satu program prioritas dalam pembangunan Provinsi Lampung. Dianggarkan lebih dari Rp 1 triliun untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di Lampung. Beberapa jalan yang dimiliki Provinsi Lampung juga telah naik statusnya menjadi jalan nasional, yang nantinya akan dikelola dan dipelihara oleh pemerintah pusat. (*)

Post Top Ad