Awas ! Bajakan Film The Interview Disisipi Malware - MEDIA ONLINE

Hot

Friday, January 2, 2015

Awas ! Bajakan Film The Interview Disisipi Malware


JAKARTA - Rasa penasaran yang tinggi membuat film The Interview begitu ramai ditonton secara online dan kemudian dibajak. Namun hati-hati saja, beberapa link bajakan film kontroversial ini telah disisipi oleh malware.

Perusahaan keamanan McAfee menemukan sebuah fakta bahwa beberapa link The Interview ternyata sengaja dipasangkan dengan malware yang disebut Android/Badaccents yang secara langsung memang mengincar pengguna Android.

Seperti dikutip dari Ubergizmo dan detik.com, Selasa (30/12/2014), menurut McAfee, malware ini termasuk kategori ganas. Karena buktinya, mampu menginfeksi beberapa bank di Korea Selatan.

Sejauh ini, sudah ada 20 ribu perangkat Android yang terinfeksi malware tersebut sebelumnya. Kebanyakan handset yang menjadi korban akan diambil informasi pribadinya.

Seperti diketahui, beberapa jam setelah film ini dilepas di layanan berbayar online, sejumlah link bajakannya sudah beredar di jaringan Torrent.

File tersebut berasal dari pengguna berbayar dari situs streaming film resmi milik Sony yang bisa dengan mudah merekam film tersebut dan menyebarkannya menggunakan jejaring Torrent.

Hanya dalam waktu 24 jam setelah file film tersebut beredar di Torrent. Tercatat sudah di-download sebanyak 900 ribu kali. (*)

Post Top Ad