PON Remaja I, Kontingen Lampung Tiba di Jawa Timur - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, December 8, 2014

PON Remaja I, Kontingen Lampung Tiba di Jawa Timur


JAWA TIMUR - Rombongan kloter keempat kontingen Lampung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Jawa Timur, sudah tiba di Surabaya, Jawa Timur, dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air, Minggu (7/11/2014). 

Rombongan ini dipimpin wakil ketua umum I KONI Lampung, Sutan Syahrir S.Oe, bersama wakil ketua umum II, Eddy Sutrisno dan Sekum KONI Lampung Margono Tarmudji.

Berangkat dari Bandar Lampung pukul 10.55 wib, transit di bandara Soekarno-Hatta lalu meneruskan penerbangan ke Surabaya, dan tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya pukul 15.30 wib.

Sambutan kalungan bunga dari putri cantik Jawa Timur diberikan kepada Sutan Syahrir, kemudian rombongan ini diantar ke hotel masing-masing sesuai dengan cabang olahraganya.

Sebelumnya, sudah tiga cabang olahraga yang mendahului berangkat, yakni Sepakbola, Renang dan Bulutangkis. Sementara Senam akan berangkat pada 9 Desember nanti sebagai kelompok terbang terakhir dari kontingen Sai Bumi Ruwa Jurai.

Hari ini, tujuh cabang olahraga berangkat bersama pengurus KONI dan panitia kontingen serta wartawan dari Lampung. Ke tujuh cabang itu Anggar, Atletik, Judo, Pencak Silat, Panahan, Tenis Meja dan Tenis Lapangan, semuanya berjumlah sekitar 50-an personil, termasuk atlet dan ofisial.

Menurut Sutan Syahrir, kontingen Lampung akan melakukan pertandingan di beberapa cabang olahraga secara beragam. 

“Kami sudah memberangkatkan beberapa cabang olahraga sebelum ini dan diantaranya sudah ada yang bertanding, namun hasilnya kami belum mengetahuinya. Sebentar lagi mungkin laporan akan masuk, karena kami juga baru saja tiba di bandara Juanda. Namun saya lihat ada semangat tercermin di wajah para atlet muda kita ini, mudah-mudahan ini pertanda baik dalam prestasi mereka,” ujarnya setiba di Bandara Juanda, Minggu.

Sutan mengatakan bahwa kehadiran para pengurus KONI Lampung di Surabaya, memang diperlukan sebagai pemacu semangat dan motivasi atlet. 

“Atlet kali ini kan masih remaja, sehingga perlu didampingi dan terus dimotivasi agar semangatnya stabil dan prestasinya bisa diandalkan,” tambahnya, seperti dilansir detiklampung.com.

Tercatat sesuai jadwal yang dikirimkan PB PON Remaja I, cabang olahraga yang hingga hari ini sudah bertanding adalah Bulutangkis dan Renang. Sementara dari cabang sepakbola ternyata ada pengunduran jadwal pertandingan, dan baru malam ini technical meeting, besok mulai bertanding. (*)


Post Top Ad