Berangkat dari Lampung, Helikopter Bantu Cari Air Asia - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, December 29, 2014

Berangkat dari Lampung, Helikopter Bantu Cari Air Asia

Helikopter jenis Bell 412 yang akan berangkat menuju Kepulauan Bangka Belitung untuk membantu proses pencarian pesawat AirAsia. (ist)

MARTAPURA - Untuk membantu evakuasi pesawat AirAsia di wilayah Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Tim Skuadron 12 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat menurunkan empat helikopter jenis heli Bell 412 dan helikopter jenis MI, Senin (29/12/2014).

Adapun empat helikopter tersebut masing-masing dua berangkat dari Kalimantan jenis MI dan dua lainnya jenis heli Bell 412 berangkat dari Lanudad Gatot Subroto, Way Kanan, Lampung.

Adapun tiga helikopter jenis MI dan heli Bell 412 sudah diterbangkan sejak Senin (29/12/2014) pada pukul 07.30 WIB yang dipimpin langsung oleh Komandan Skuadron 12 Serbu Mayor CPN Gatot.

Satu helikopter lainnya jenis heli Bell 412 diberangkatkan pada hari yang sama sekitar pukul 11.00 WIB, seperti dilansir tribunnews.com.

“Sebanyak 25 personel penerbang Angkatan Darat sudah berada di Belitung Timur sejak pagi tadi dan standby di Lapangan Terbang Tanjung Pandan Kepulauan Bangka Belitung,” ungkap Mayor CPN Deni Eka Putra selaku Danflite C Heliserbu Skadron 12 Serbu. (*)

Post Top Ad