Ada Kecelakaan, Jalintim dari Palembang ke Lampung Macet - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, December 25, 2014

Ada Kecelakaan, Jalintim dari Palembang ke Lampung Macet


PALEMBANG - Arus lalu lintas di ruas jalan lintas timur (Jalintim) Sumatera akses dari Kota Palembang menuju arah Lampung, mengalami kemacetan total cukup panjang lebih dari tiga kilometer, Kamis (25/12/2014).

Akibat kemacetan itu, kendaraan pribadi, angkutan umum, dan truk pengangkut barang yang melintas pada jalur tersebut hanya bisa bergerak satu hingga tiga meter setiap 10-25 menit.

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan melintasi jalur tersebut, bisa mencari jalur alternatif atau menunda perjalanan, karena kemacetan yang terjadi sejak Rabu (24/12/2014) sore tersebut.

Itu diakibatkan ada kendaraan yang mengalami kecelakaan, sehingga menghalangi satu ruas jalur tersebut dan belum bisa diatasi petugas Dinas Perhubungan serta aparat kepolisian setempat.

Menurut salah seorang warga Kertapati, Usman, masalah kemacetan arus lalu lintas pada ruas jalan lintas Palembang-Indralaya akses ke Lampung ini sering terjadi jika ada kendaraan yang mengalami kecelakaan, mogok, atau pecah ban, seperti dilansir harianterbit.com.

Jalan tersebut sudah sangat padar, sementara ruas jalan tidak dilakukan pelebaran.

"Untuk mengatasi masalah tersebut, pemerintah daerah setempat dan pusat perlu memikirkan untuk memperlebar jalan serta segera merealisasikan pembangunan jalan tol," katanya. (*)

Post Top Ad