Tim Gegana Kawal Misa Natal di Bandar Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, December 25, 2014

Tim Gegana Kawal Misa Natal di Bandar Lampung


BANDAR LAMPUNG - Malam Natal umat kristiani di Kota Bandar Lampung berlangsung hikmat. Berdasarkan pantauan di Gereja Kristus Raja Tanjungkarang, Kota Bandar Lampung, Rabu malam (24/12/2014), para jemaat telah memenuhi gereja sejak pukul 17.30 WIB. Warga yang datang dari berbagai sudut kota itu pun penuh senyum di wajahnya.

Misa pertama dipimpin oleh Uskup Yohanes Haroen dengan tema misa kali ini mengangkat 'keluarga menjadi cahaya'. Selam misa puluhan aparat kepolisan melakukan penjagaan. Bahkan tim Gegana pun mengawal prosesi ibadah hingga selesai.

Jemaat sangat mengapresiasi penjagaan yang dilakukan oleh pihak keamanan, apa lagi hingga menyiapkan tim gegana untuk mengawal prosesi ibadah hingga selsai.

"Suasana yang kondusif ini dapat terjaga terus dan sangat mengapresiasi kerja dari pihak keamanan," kata Dodi (28). Ia mengatakan, Natal tahun ini sangat berbeda dengan sebelumnya, sebab penuh dengan harapan yakni gubernur Lampung baru dan presiden pun baru.

"Dengan pemimpin baru ini harus bisa membawa negara ini lebih baik lagi," ujar Dodi.

Sementara itu, salah satu pengurus gereja FX. Budi Nuryanto mengatakan, malam Natal kali ini berlangsung hikmat dan aman tidak ada gangguan, masyarakat disekitar gereja pun ikut membantu.

"Malam ini berlangsung dengan nyaman dan aman, tidak ada gangguan," kata Budi, seperti dilansir beritasatu.com. Ia mengungkapkan semua sesuai dengan harapan yakni berjalan dengan kondusif, kepolisian dan TNI pun ikut membantu menjaga keamanan. 

"Lampung harus tetap aman dan kodusif, itu harapannya. Jangan ada lagi pertiakaian antar warga," tambahnya. (*)

Post Top Ad