Pemkot Guyur Selamet Rp15 Juta - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, January 1, 2013

Pemkot Guyur Selamet Rp15 Juta



BANDARLAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung memberikan bantuan sebesar Rp15 juta kepada Selamet, warga Jalan Merbau Gang Mentru Rt.03 Lk.II Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Kedamaian, yang rumahnya roboh akibat terkena angin kencang saat hujan deras pukul 03.00 wib.
Walikota Bandarlampung Herman HN saat meninjau langsung lokasi tersebut mengatakan bahwa peristiwa tersebut adalah bencana alam yang tidak bisa dihindari. "Ya, ini musibah, jadi tidak bisa menyalahkan siapa-siapa. Saya berharap bapak Selamet bisa tabah menghadapi musibah ini," katanya, Minggu (30/12).
Untuk meringankan beban korban, lanjut orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini, pemkot akan memberikan bantuan sebesar Rp15 juta. "Kita berikan bantuan uang sebesar Rp15 juta untuk memperbaiki rumah. Saya harap masyarakat sekitar dapat bergotong royong membantu pembangunan rumah ini kembali," ujarnya.
Sementara itu, Selamet (64) yang bekerja sebagai juru parkir di Jalan Jaka Utama ini mengungkapkan kondisi rumahnya memang sudah rapuh dan terbuat dari geribik. "Rumah saya terbuat dari geribik dan kondisinya memang sudah agak rapuh. Sehingga ketika terkena angin kencang jadi roboh. Tapi untuk semua penghuni rumah tidak ada yang terluka, semua selamat," ungkapnya.
Selamet mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. "Saya sangat senang dan bersyukur sekali dibantu oleh bapak Walikota. Bantuan ini sangat bermanfaat buat keluarga saya. Sekali lagi terima kasih," kata dia. (eka/lan)

Post Top Ad