2013, Pemkot Komitmen Tingkatkan Pelayanan - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, January 1, 2013

2013, Pemkot Komitmen Tingkatkan Pelayanan



BANDARLAMPUNG – Tahun baru 2013 menjadi semangat baru bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung untuk berbuat dan melayani masyarakatnya lebih baik lagi. Khususnya, dibidang infrastruktur, 2013 tak ada lagi jalan kampung yang rusak.
“Bila pada tahun 2012 Pemkot menganggarkan Rp300 miliar untuk perbaikan infrastruktur, tahun 2013 saya tambah menjadi Rp350 miliar yang diperuntukan membangun jalan kampung yang terdiri dari 700 ruas jalan,” jelas Wali Kota Bandarlampung Herman HN disambut riuh tepuk tangan warganya yang hadir meramaikan acara Pesta Rakyat pergantian tahun di Lungsir (depan Tugu Pengantin,Red), Senin (31/12).
Tak hanya itu, Herman HN juga menambah kuota umroh gratis sebanyak 400 orang untuk tahun 2013 dan ini diyakini merupakan kuota terbesar dari semua kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Lampung.
Namun demikian, menurutnya semua keberhasilan ini bukanlah keringatnya sendiri. Semua ini berkat partisipasi masyarakat Bandarlampung yang telah melaksanakan kewajibanya dengan membayar retribusi maupun pajak. “Saya ingin masyarakat dapat terus membantu agar pendapatan dan penerimaan kita (Bandarlampung) semakin meningkat lagi,” imbaunya.
Lebih jauh, pada tahun 2013 ini, pihaknya akan terus menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandarlampung dari semua sektor. Sehingga, pembangunan yang selama ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkot dapat terlaksana.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Pesta Rakyat menyambut tahun baru, yang juga Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Nizom Ansori mengatakan gelaran ini sengaja dibuat untuk menghibur masyarakat Bandarlampung yang ingin merayakan acara malam tahun baru.
Selain ada band indie dan orkes dangdut, pihaknya juga menyediakan ratusan jajanan pasar secara gratis bagi warga Bandarlampung yang datang ke lokasi Tugu Pengantin.
Dari pantauan wartawan koran ini, gelaran pesta rakyat ini berhasil menarik antusias warga Bandarlampung. Pasalnya, ribuan masyarakat memadati tempat tersebut hingga sirine tanda pergantian tahun ditekan.
Seperti biasa, warna langit yang hitam berubah terang karena semburan kembang api yang telah disiapkan untuk menyemarakan malam pergantian tahun. (eka/lan)

Post Top Ad