RED CARPET Solusi Tekan Penggunaan BBM Subsidi - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, November 6, 2012

RED CARPET Solusi Tekan Penggunaan BBM Subsidi

Program Penggunaan Pertamax Berhadiah Gratis 6 Bulan


BANDARLAMPUNG – Pertamina Lampung terus berupaya untuk menekan penggunaan BBM bersubsidi yang sudah over kuota. Salah satu inisiatifnya dengan mengadakan suatu program sebagai trigger (penyemangat) kepada masyarakat dalam suatu program yang dinamai Red Carpet Pertamaximal Hadiahnya.

Menurut sales representative (SR) fuel retail marketing Pertamina wilayah 1 Lampung Deny Sukendar Program Red Carpet ini digulirkan sejak 1 November hingga akhir Desember 2012. "Ini sebagai upaya kami untuk menarik perhatian konsumen agar dapat menggunakan BBM non subsidi seperti Pertamax dan Pertamina Dex," jelas dia, Senin (5/11).

Bagi pengguna Pertamax dan Pertamina Dex senilai Rp200 ribu (khusus roda empat) akan mendapatkan  kartu Red Carpet, yang mana nantinya setiap pembelian Pertamax/Pertamina Dex selanjutnya, yakni senilai Rp 200 ribu akan diberikan stiker yang ditempel pada kartu tersebut.

“Stiker yang diberikan oleh operator nantinya ditempelkan pada kartu Red Carpet. Bila sudah berjumlah enam, maka konsumen akan mendapatkan hadiah langsung yakni travel bag, sandaran kepala, payung dan lain-lain,” ungkapnya.

Demikian halnya bagi pengguna kendaraan roda dua, lanjutnya, hanya dengan pengisian Pertamax senilai Rp25 ribu, konsumen akan diberikan kartu Red Carpet. Selanjutnya, selama 10 kali pengisian pertamax minimal Rp25 ribu, konsumen akan diberikan stiker yang juga ditempelkan di kartu tersebut.

“Setelah sepuluh stiker berhasil dikumpulkan, konsumen mendapatkan hadiah langsung berupa helm, sarung tangan, kanebo, dan lain-lain. Tukarkan di SPBU yang ada stiker Red Carpetnya,” urai Deny.

Setelah itu, Deny melanjutkan, bagi konsumen yang telah melengkapi stiker pada kartu Red Carpet berkesempatan mendapatkan hadiah gratis penggunaan Pertamax selama enam bulan.

“10 Januari 2013 kartu tersebut akan diundi. Kesempatan ini untuk satu pemenang pengendara mobil dan motor. Jadi pemenang gratis menggunakan Pertamax selama enam bulan setelah diundi,” katanya.

Mekanisme pengontrolannya, sambung dia, Pertamina membuat satu skema yaitu bagi pengendara kategori mobil yang menang mendapatkan 30 liter perminggu, sementara untuk motor mendapatkan enam liter perminggu selama 24 minggu (6 bulan) kedepan.

Jadi, tambah dia, pengguna Pertamax/Pertamina Dex tak hanya mendapatkan keuntungan tidak langsung dari pemakaian produk itu seperti mengawetkan mesin, lebih irit. Konsumen juga mendapatkan benefit (keuntungan) langsung.

“Selain itu, sesuai dengan namanya Red Carpet, konsumen kita spesialkan dengan tidak perlu mengantri lama. Karena kami menganggap konsemen Pertamax merupakan konsumen yang penting. Ini juga sebagai bentuk konsumen mengurangi subsidi Negara,” tutur pria berkaca mata ini.

Adapun SPBU yang terdaftar dalam program Red Carpet ini sebanyak 10 SPBU, yakni SPBU company own company operate (COCO) kangkung, SPBU pahoman, 2 SPBU di Antasari, SPBU Palapa, SPBU Woltermangonsidi, SPBU Rajabasa, SPBU UBL, SPBU Jatimulyo Lampung Selatan (Lamsel), dan SPBU COCO Kalianda Lamsel.(eka)

Post Top Ad