Walikota Bandarlampung Herman HN Bantu Korban Kebakaran - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, November 6, 2012

Walikota Bandarlampung Herman HN Bantu Korban Kebakaran

Herman HN dan Sueb

BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung Herman HN kembali membantu warganya yang terkena musibah kebakaran Senin (5/11/2012) pukul 16.00 WIB. Bantuan sebesar Rp20 juta itu diberikan kepada Sueb (60), warga Jalan Kelelawar Gang Masjid RT 03 Lingkungan II Kelurahan Sidodadi.
    
Beruntung, kebakaran tersebut tak menghanguskan semua rumahnya, tetapi hanya bagian dapur dan belakang rumahnya saja. 

’’Ya beruntung enggak abis rumah saya, hanya bagian belakang, kayak dapur dan dekat kamar mandi saja yang hangus, termasuk atap rumah di bagian belakang,’’ ungkap Sueb.
    
Berdasarkan keterangan Sueb, awal mulanya ia merebus air di tungku dengan menggunakan kayu bakar. Kemudian ia pergi salat ke masjid yang tak jauh dari rumahnya. Sepulang dari masjid, sudah ada kobaran api di bagian dapur serta atap rumahnya.

Tak ayal, dirinya yang dibantu warga sekitar segera meredakan amukan si jago merah dengan air seadanya. 

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung bergerak cepat. Sehingga jago merah tidak turut melalap rumah warga disekitarnya. ’

"Terimakasih pak wali atas bantuannya,’’ ujar kakek yang sudah memiliki dua anak ini.
    
Wali Kota Herman HN mengatakan, Pemkot Bandarlampung akan berupaya membantu warga yang terkena musibah, termasuk korban kebakaran. Selain itu, dirinya pun mengimbau kepada semua warganya agar berhati-hati dalam menjaga rumah, terutama saat meninggalkan rumah.
    
’’Ini kan musibah, harus kita bantu. Saya harap bantuan Rp20 juta ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pemilik rumah. Saya imbau semua masyarakat matikan dulu kompornya, dan alat listrik lainnya agar terhindar dari musibah kebakaran ini bila meninggalkan rumah,’’ kata wali kota yang terkenal dermawan itu usai meninjau lokasi kebakaran. (eka)

Post Top Ad