Gubernur Lampung Sjachroedin ZP Apresiasi Rakor JSS - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, November 8, 2012

Gubernur Lampung Sjachroedin ZP Apresiasi Rakor JSS

Sjachroedin ZP

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyambut baik hasil rapat koordinasi tim 7 terkait  pembahasan percepatan pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) Selasa lalu (6/11). Pembangunan JJS dilimpahkan pada pihak swasta, dan pelaksanaan feasibility study (uji kelayakan) ditargetkan rampung pada 2013.
    
Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mengatakan, sepakat dengan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa. Bahwa pembangunan JSS akan lebih efektif jika dilimpahkan kepada konsorsium, yang terdiri dari Pemprov Lampung, Pemprov Banten dan PT Graha Banten Lampung Sejahtera (GBLS), selaku inisiator.

Jika mega proyek ini diambil alih oleh Pemerintah Pusat dengan menggunakan dana APBN, maka mekanisme implementasinya akan berbelit-belit dan memakan waktu lama.
     
’’Banyak proyek pembangunan yang menggunakan dana APBN terbengkalai. Contohnya , gedung olahraga di Lampung Selatan. Oleh sebab itu, untuk mempercepat pembangunan JSS, maka pihak swastalah yang harus diberikan kewenangan,’’ tegasnya, Rabu (7/11/2012).
    
Gubernur melanjutkan, Tim 7 harus mendukung pernyataan yang telah dikemukakan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono di beberapa media, yakni pembangunan JSS harus dimulai pada 2014.

’’Tentunya tim 7 yang notabenenya beranggotakan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2, harus melakukan terobosan-terobosan yang dapat mendorong percepatan pembangunan JSS tersebut, sehingga apa yang diinginkan Presiden dapat tercapai,’’ terangnya.
    
Ditambahkan, Pemprov Lampung selama ini telah melakukan berbagai upaya agar pembangunan JSS dapat segera dilaksanakan.

’’Saya telah melakukan berbagai usulan pada Pemerintah Pusat agar JSS tetap ditangani oleh pihak swasta. Selain itu saya juga telah menyampaikan berbagai keritikan terkait kinerja tim 7 yang lamban, dengan harapan agar pembangunan JSS dapat segera direalisasikan,’’ tuntasnya. (lan)

Post Top Ad