Jika Memimpin Lampung, Herman HN Janjikan Perubahan - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, November 14, 2012

Jika Memimpin Lampung, Herman HN Janjikan Perubahan

Herman HN

BANDARLAMPUNG – Pembangunan Kota Bandarlampung sangat pesat sejak Herman HN menjabat Wali Kota pada15 September 2010 lalu. Apa yang ia janjikan jika diberi amanah memimpin Provinsi Lampung? Kepala Daerah yang tak pernah lepas dari peci ini menyatakan bahwa ia akan melakukan perubahan. Dia juga berjanji membuat kebijakan yang menyentuh rakyat.
Tak hanya itu, Ia juga menyanggupi untuk dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sai Bumi Ruwa Jurai, seperti dalam kepemimpinannya di Pemkot Bandarlampung.

’’Saya tidak mau banyak janji daripada dosa. Yang pasti apa yang saya lakukan seperti peningkatan PAD, program pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur, pasti ikut dirasakan semua masyarakat Lampung,’’ jelas Herman HN, usai rapat dengan seluruh Kepala Sekolah di gedung Semergo, kemarin (13/11/2012).
Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini meyakini bila dirinya mampu membuat Lampung menjadi lebih baik.

’’Saya kan mantan Kepala Biro Keuangan dan Kepala Dinas Keuangan Pemprov Lampung. Jadi saya tahu semua bagaimana meningkatkan PAD yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat Lampung,’’ beber wali kota yang gemar sidak ini.
Ketika ditanyakan soal adanya calon lain yang menyanggupi menaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) sebesar Rp1,2 juta perbulan, apabila terpilih menjadi Gubernur Lampung, Herman HN lagi-lagi mengatakan bila dirinya tidak mau berjanji dan memberikan harapan palsu kepada masyarakat.
’’Saya gak mau janji-janji, gede (besar) omong aja. Daripada bohongin rakyat ngapain. Lebih baik bagaimana rakyat ini bisa kita tingkatkan pendidikan anaknya, dengan cara pendidikan gratis, kesehatan juga gratis, jalan-jalan kita aspal semua. Saya gak mau banyak janji lah, gak bener,’’ ujarnya.
Menurutnya, masyarakat Bandarlampung dapat menilai secara objektif apa yang sudah diperbuatnya untuk memajukan ibukota provinsi ini.

’’Apa yang saya janjikan pada saat kampanye dulu, saya buktikan semua, malah lebih dari itu. Apa saja yang bisa saya perbuat untuk masyarakat. Janji saya hanya bakal banyak perubahan kalau saya memimpin,’’ imbuh Herman HN. (eka)

Post Top Ad