Pensiun, Masa Kerja Tak Diperpanjang - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, October 16, 2012

Pensiun, Masa Kerja Tak Diperpanjang

Lukman Hakim

METRO - 129 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Metro akan memasuki masa pensiun. PNS tersebut terdiri dari golongan 1V sebanyak 80 orang, golongan III sebanyak 38 orang dan dari golongan II sebanyak 11 orang.

Walikota Metro Lukman Hakim mengatakan, untuk eselon II yang akan purna bhakti tidak akan diperpanjang, karena tenaga yang ada bisa menangani kinerja pejabat yang akan memasuki masa pensiun.

"Saya memastikan tidak akan ada perpanjangan untuk PNS eselon II yang akan memasuki masa purna bhakti. Bukan berarti kita tidak memberikan penghargaan, tapi kita memberikan kesempatan kepada tenaga yang lebih muda," ujarnya, Senin (15/10).

Ketika ditanyakan mengenai kemungkinan dilakukannya evaluasi dan rolling untuk eselon II? Lukman Hakim mengatakan belum ada wacana untuk melakukan itu.Tetapi jika ada PNS yang membandel tidak melaksanakan tugas kerjanya akan dilakukan tindakan tegas.

"Seperti kemarin saat saya sidak di Disdukcapil, saya menemukan dua kabid yang tidak masuk tampa keterangan. Dari dua Kabid itu satu sudah meminta maaf tidak masuk karena sedang sakit, sedangkan yang satu akan kita lakukan hukuman tegas dengan melakukan rolling," paparnya.

Sementara itu, Herjuno kepala BKD mengatakan, diketahui pada 2012 ada 129 PNS dari semua golongan yang akan pensiun.

"Untuk esselon II tahun ini ada sekitar 1 orang sedangkan untuk tahun 2013 ada sekitar 5-7 orang. Itupun jika tidak dilakukan perpanjangan sesuai dengan PP yang mengatur," jelasnya.

Herjuno melanjutkan, pensiun bukan suatu momok yang perlu ditakutkan. "Seharusnya kita senang karena telah berhasil melakukan tugas sampai masa purna bhakti kita. Seperi saya, 2014 saya juga akan memasuki massa pensiun,"pungkasnya. (uno/lan)

Post Top Ad