Pemkot Bandar Lampung Antisipasi Musim Penghujan - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, October 16, 2012

Pemkot Bandar Lampung Antisipasi Musim Penghujan

ilustrasi

BANDARLAMPUNG – Memasuki musim penghujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mulai berbenah, guna mengantisipasi segala kemungkinan yang kerap timbul. Di antaranya dengan menata pepohonan yang rawan tumbang.

Untuk itu, Pemkot Bandarlampung akan melakukan penataan pohon di sepanjang jalan protokol, yang berjumlah sekira tiga ribu batang.
Kendati jumlah personil yang diturunkan masih kurang, hanya terdapat sekitar 12 tenaga kerja sukarela (TKS) dan perlengkapan yang belum memadai, pemkot berharap dengan jumlah tersebut serta fasilitas seadanya, dapat menata seluruh pohon yang ada. Walikota Bandarlampung Herman HN berencana untuk menambah jumlah personil dan perlengkapan ke depannya.
 "Ya, saat ini memang kurang personil TKS yang mengurusi penebangan pohon di jalan umum itu, hanya sekitar 12 orang dan peralatan 2 unit armada. Itu semua belum memadai. Maka dari itu, masih akan kita pikirkan. Kita harapkan ke depannya dapat kita tambah," ujar Herman HN, usai rapat koordinasi (rakor) lurah dan camat dan kepala satuan kerja se-Kota Bandarlampung, kemarin (15/10).
Di sisi lain, Herman HN mengatakan bila pemkot juga tengah sibuk melakuan perbaikan-perbaikan titik-titik rawan akan bencana banjir. Seluruh tempat langganan banjir dilakukan perbaikan seperti pelebaran drainase dan melakukan peningkatan jalan, serta memperdalam siring aliran air.
"Seperti di wilayah PKOR Way Halim, akan diperbaiki dan jika masih terjadi banjir, maka tahun 2013 akan diilebarkan siringnya. Juga, di Jalan Hi Komarudin 100 meter dari jalan by pass, ada penyempitan gorong-gorong, di tengah-tengahnya ada batu sehingga air tidak tertampung dan meluap menggenangi jalan, dengan demikian mengatasi semua masalah ini, lurah dan camat harus kerjasama dengan baik," tutur suami Eva Dwiana ini.
Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) juga harus tanggap. Seluruh lokasi banjir harus segera diperbaiki. "Ingat Dinas PU harus tanggap, seperti Dinas Perhubungan dan Pol PP. Dipuji-puji masyarakat, kan senang juga saya, karena Pol PP bisa menertibkan pasar, serta Dishub membantu lalulintas," pungkasnya. (eka/fik)

Post Top Ad