BPMP Kota Bandar Lampung Masuk 5 Besar PTSP - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, October 24, 2012

BPMP Kota Bandar Lampung Masuk 5 Besar PTSP


BANDARLAMPUNG – Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Kota Bandarlampung masuk nominasi lima besar Pelayanan Terbaik Satu Pintu (PTSP) tingkat nasional. Kota lainnya adalah Palembang, Surakarta, Salatiga, dan Medan.
    
Menurut Kepala BPMP Nizom Ansori selama ini pihaknya hanya berusaha bekerja profesional. Dengan memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh investor baik Penanam Modal Asing (PMA) maupun Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN).
    
’’Ini murni penilaian pusat. Kita tidak ada persiapan apa-apa dan bekerja apa adanya. Yang pasti kami bekerja secara professional saja,’’ ungkapnya, Selasa (23/10/2012). Namun tidak menutup kemungkinan, lanjutnya, BPMP Bandarlampung berharap agar bisa masuk tiga besar.

’’Tapi semua kita serahkan kepada tim penilai pusat. Tidak ada permainan, lah mereka kita tawari makan saja tidak mau, apalagi ada main-main. Ini semua murni penilaian pusat,’’ bebernya.
    
Ditanyakan siapa saja tim penilaian pusat, Nizom menjelaskan tim penilaian terdiri dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pusat, dan sekretariat wakil Presiden RI.

’’Tadi (kemarin) baru datang melakukan penilaian secara langsung,’’ ungkap Nizom.
    
Terkait kriteria penilaian diantaranya yakni Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana, layanan pengaduan, produk perizinan, inovasi, dan pelayanan perizinan penanaman modal melalui sistem pelayanan informasi dan perizinan investasi secara elektorik (SPIPISE).   
    
Dengan masuknya BPMP Bandarlampung sebagai salah satu dari lima kota yang dianggap baik dalam hal PTSP, lanjut Nizom, merupakan suatu motivasi bagi pihaknya untuk terus bekerja professional dengan mengedepankan pelayanan dan kepuasan investor.

’’Kami akan terus meningkatkan kinerja,’’ pungkasnya. (eka)

Post Top Ad