Harga Papan Bunga Jojo Flores Bersaing - MEDIA ONLINE

Hot

Friday, October 12, 2012

Harga Papan Bunga Jojo Flores Bersaing


BANDARLAMPUNG - Jojo Flores milik sang pebisnis Fachlevi Lasso kelahiran 10 Mei 1980 menerima pesanan berupa papan bunga, yang disewakan untuk duka cita, selamat sukses, serta bisa juga hias mobil pengantin, dan masih banyak yang lainnya.
 
Untuk harga yang ditawarkan sangat bersaing dengan standarisasi satu papan bunga, besarnya biaya sewa yang perlu anda keluarkan mulai dari Rp200 ribu, sampai dengan Rp250 ribu. Dibutuhkannya waktu 3 – 4 jam untuk membuat satu papan bunga tersebut.
 
Harga dan Bahan – bahan yang digunakan untuk membuat Florist sendiri juga tidak murah yakni, untuk harga papan busanya dengan ukuran 2 x 1,8 harganya mencapai Rp1.050.000, untuk harga lapisan kain bluedru harganya Rp1 juta, sedangkan untuk harga bunga – bunganya 1 bungkus dibelinya seharga Rp19 ribu. Dan untuk paku yang digunakan untuk menempelkan bunga ke papannya Rp1.020.000 perkilo, namun dikeluarkan biaya Rp750 ribu untuk membeli 10 kayu penyangga.
 
Harga sewa pun sudah disesuaikan dengan modal dan tenaga kerja yang di serap spesialis bisnis tersebut. “Untuk bahan – bahan mentahnya memang harganya lumayan mahal, namun jika suatu saat ada kenaikan bahan – bahan yang digunakan untuk membuat papan bunga tersebut, saya tetap membanderol harga sewa . seperti biasa, dan tidak ada kenaikan harga apapun. Bahkan untuk pesanan sampai keluar daerah sekalipun,” tutupnya. (shi/eka)

Post Top Ad