CSR PT BA Capai Rp1,4 Miliar - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, October 18, 2012

CSR PT BA Capai Rp1,4 Miliar

FOTO HUMAS PEMKOT BANDARLAMPUNG
SERAH TERIMA: General Manager PT BA Lampung Anshori Ahmad menyerahkan bantuan CSR kepada Wali Kota Bandarlampung Herman HN. Bantuan berupa Poskeskel di Dusun Serampok, Kelurahan Serengsem, Panjang.


BANDARLAMPUNG – PT Bukit Asam (Persero) Panjang, Lampung, menggulirkan dana bantuan bina lingkungan (CSR) kepada warga Bandarlampung. Bantuan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut berupa pembangunan Pos Kesehatan Kelurahan (Poskeskel) di Dusun Serampok, Kelurahan Serengsem, Kecamatan Panjang, Bandarlampung, dan akan dibangunnya gerbang ucapan selamat datang berornamen Lampung di perbatasan Bandarlampung-Lampung Selatan di Kecamatan Panjang.
    
General Manager PT BA Lampung Anshori Ahmad mengemukakan, telah banyak merealisasikan dana CSR di Kecamatan Panjang. Seperti untuk pembangunan sarana pendidikan, bea siswa, diklat dan seminar sebesar Rp569 juta lebih. Lalu peningkatkan kesehatan masyarakat Rp23 juta lebih, pengembangan prasarana/sarana umum Rp15 juta, sarana ibadah dan hari besar keagamaan Rp434 juta lebih, serta pelestarian alam Rp 29 juta lebih. ’’Kami sangat senang bisa membantu masyarakat Lampung, kota Bandarlampung khususnya. Ini sejalan dengan motto PTBA yaitu berkembang harmonis bersama lingkungan,’’ ujarnya.
    
Adapun realisasi dana CSR PT BA sejak 1 Januari sampai 30 September, tambahnya, adalah Rp1,4 miliar lebih. Dana tersebut sebagian besar didistribusikan di Ring I (Kecamatan Panjang) dan Ring II Kota Bandarlampung yakni sebesar Rp1,062 miliar lebih. ’’CSR ini dibagi menjadi beberapa bidang. Pertama pelestarian alam, 6000 bibit tanaman telah kita sumbangkan ke Pemkot. Kedua Pendidikan, sekolah yang betul-betul membutuhkan kita bantu. Ada juga program ayo sekolah dari siswa SD hingga SMA. Sebanyak 279 siswa tidak mampu kita bantu,’’ rincinya.
    
Ketiga, lanjutnya, bidang sarana ibadah. Kegiatan keagamaan turut dibantu. Begitu juga dengan sarana umum seperti sumur bor. ’’Jadi bila sifatnya untuk kepentingan masyarakat kita prioritaskan,’’ kata dia. Selanjutnya, PT BA Lampung juga turut berupaya meningkatkan kesejahteraan petani dengan memberikan bantuan berupa pinjaman lunak yang hanya berbunga 6 persen setahun. ’’Terakhir kita berikan bantuan kepada petani di Lamsel dan Pringsewu,’’ jelas Anshori.
    
Di tempat yang sama, Wali Kota Bandarlampun Herman HN yang menghadiri peresmian Poskeskel dan peletakan batu pertama gerbang selamat datang mengapresiasi PT BA yang turut membantu pemkot dalam membangun Kota Bandarlampung. Karenanya, wali kota mengimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan secara maksimal Poskeskel tersebut. ’’Saya berharap warga Dusun Serampok dapat memanfaatkan kehadiran Poskeskel sebaik-baiknya. Jika ada keluarga yang sakit, langsung dibawa ke Poskeskel ini,’’ ujarnya.
    
Dijelaskannya, pembangunan gerbang perbatasan Lamsel dan Kota Bandarlampung nantinya berornamen Lampung. ’’Gerbang itu nanti diatasnya dihiasi dengan Siger. Lalu ada tulisan Lailahaillallah Muhammad Rasullullah, baru dibawahnya tulisan Selamat Datang di Kota Bandarlampung. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah selesai,’’ pungkasnya. (eka/niz)

Post Top Ad