Bisnis Burung Bisa Hidupi Keluarga - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, October 16, 2012

Bisnis Burung Bisa Hidupi Keluarga



LAMPUNG SELATAN – Bisnis burung dan pakannya ternyata dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Contohnya, kios burung milik Muklis yang terletak di Jalan Raden Intan Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) setiap hari ramai dikunjungi. Alhasil, ia mampu mendapatkan uang sebesar Rp 1 juta perharinya.

Tak hanya menjual burung, kios burung Muklis juga menjual pakan burung. “Kami juga menjual pakan burung, jadi masyarakat tak perlu khawatir untuk mendapatkan pakan burung,” jelas Mukhlis kepada Lampung NewsPaper, Senin (15/10).

Burung yang dijual di kiosnya pun beragam. Mulai dari Murai Batu, Ci Black, Kutilang, Bleki, Jalak, serta Murai batu. Harganya bervariasi dan relative murah hingga terjangkau pembeli. Untuk Murai Batu Mukhlis hanya menjualnya Rp300 ribu sampai Rp400 ribu.

Sementara jenis burung yang paling laku dijual, tambahnya, adalah burung Katcher. Disamping harganya murah yakni Rp200 ribu, burung jenis ini gampang perawatannya.“Burung-burung itu didatangkan dari Bandarlampung, Kalimantan, dan Jakarta,” beber dia.

Kios yang ramai dikunjungi pada sore hari ini, dibukanya lebih dari satu tahun. Ia mengakui bila tak selamanya kiosnya ramai pembeli. “Karena penggemar burung memilih burung yang lagi tenar,” jelasnya.(lim/eka)

Post Top Ad