Pengusaha Mulai Lirik Tanggamus - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, June 14, 2012

Pengusaha Mulai Lirik Tanggamus


TANGGAMUS - Dampak positif dari keikutsertaan Kabupaten Tanggamus dalam ajang Pameran Promosi Produk Unggulan Daerah di Bandung, Jawa Barat, 7 - 12 Juni lalu, yaitu masuknya pengusaha dari luar kabupaten tersebut untuk berniaga dan berinvestasi di kabupaten, yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Lampung Selatan ini .

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan, Kabupaten Tanggamus, Sukisno, saat dikonfirmasi, Rabu (13/6). “Selain itu, pada saat pameran tersebut pengunjung sangat tertarik dan berminat dengan kerajinan tangan batik Tanggamus, berupa Batik Sulam Usus Sanggi dari Sanggar Ratu,” jelasnya.

Karena menurut pengunjung, seperti dikutip Sukisno, batik Tanggamus sangat unik dan ciri khas daerahnya sangat terasa. ”Pengunjung pameran pada saat itu sangat tertarik dan berminat dengan kerajinan tangan Batik Tanggamus berupa Batik Sulam Usus Sanggi dari Sanggar Ratu, karena menurut mereka sangat unik dan khas daerahnya sangat kental,” terang Sukisno. Juga untuk produk kopi tradisional yang berlabel ‘Babah Kolor’, produksi pengusaha rumahan di Kotaaagung

Selain kopi dan batik, lanjut dia, juga dipromosikan mengenai rencana kawasan maritim yang akan mulai dibangun di Kabupaten Tanggamus. Sedangkan di bidang pariwisata, Tanggamus dengan andalannya adalah Teluk Kiluan, serta dipromosikan juga akses jalan ke lokasi-lokasi pariwisata yang sudah mulus di Kabupaten Tanggamus, khususnya di Kecamatan Kota Agung.

”Karena pameran tersebut berskala nasional, kita juga mempromosikan rencana kawasan maritim, bidang pariwisata dengan unggulannya Teluk Kiluan,” ungkap Suksino. Juga diungkapkan jika akses jalan ke Kabupaten Tanggamus yang sudah bagus,  sehingga memudahkan bagi para pengunjung untuk berwisata ke Kabupaten Tanggamus,” paparna. (win/fik)

Post Top Ad