Bupati Pesawaran Imbau SKPD Pakai Pertamax - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, June 14, 2012

Bupati Pesawaran Imbau SKPD Pakai Pertamax

Aries Sandi DP, SH, MH,
PESAWARAN - Bupati Pesawaran, Aries Sandi DP, SH, MH, mengimbau kepada seluruh kendaraan dinas satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup pemkab setempat, untuk tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada kendaraan dinas (randis).

Hal ini menindaklanjuti intruksi pemerintah pusat agar kendaraan dinas untuk tidak menggunakan bahan bakar premium guna penghematan BBM bersubsidi bagi masyarakat. ”Saya intruksikan, kepada seluruh satker agar dapat menggunakan pertamax,” tegas Aries Sandi, baru-baru ini.

Menurut dia, penggunaan pertamax untuk mobil dan motor dinas tersebut sifatnya ajakan Pemkab Pesawaran. Hal ini sebagai langkah menghemat BBM bersubsidi, karena masih banyak masyarakat yang memerlukannya.  ”Sesuai intruksi presiden, bagi kalangan menengah ke atas, termasuk pejabat dari pusat hingga daerah harus menggunakan pertamax,” terangnya.

Tetapi, lanjut orang nomor satu di Pesawaran ini, penggunaan pertamax akan disesuaikan dengan anggaran satker masing-masing. Yang secara otomatis, penggunaan pertamax membuat anggaran masing-masing satker membengkak. Pasalnya, kendaraan dinas, motor maupun mobil diberi bensin dari pemerintah.

”Sementara, saat ini kita masih memakai perbup, sehingga, saya pun tidak bisa menyalahkan jika masih menemukan adanya kendaraan dinas yang masih memakai bensin. Tapi mudah-mudahan semua kendaraan dinas di Pesawaran dapat memakai Pertamax,” terang Aries. (rin/rif/rnn/fik)

Post Top Ad