Kroasia Targetkan Semifinal - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, June 14, 2012

Kroasia Targetkan Semifinal


Warka - Kroasia punya target tinggi di gelaran Piala Eropa 2012. Tak sekadar lolos dari babak grup, tim yang dilatih Slaven Bilic ini mengincar satu tempat di babak semifinal.

Kroasia mengawali turnamen dengan baik setelah mereka mengalahkan Republik Irlandia 3-1. Dengan raihan tiga poin, mereka memimpin klasemen sementara Grup C.

Di dua laga berikutnya, Kroasia akan menghadapi lawan yang jauh lebih berat. Mereka akan bertemu Italia pada Kamis (14/6) sebelum mengakhiri babak grup dengan menantang Spanyol, empat hari kemudian.

Meski perjuangan untuk lolos dari ke perempatfinal masih akan berat, Kroasia tetap optimistis. Mereka yakin bisa melewati segala rintangan.

"Kami adalah negara yang yakin, bahkan meski satu grup dengan Italia dan Spanyol, bahwa kami akan lolos. Tak banyak negara yang akan bilang begitu," ucap gelandang Niko Kranjcar kepada Daily Express.

"Kami yakin akan membuktikan bahwa kami adalah tim yang bisa mengalahkan tim mana pun saat sedang tampil baik. Semoga euforia ini akan membawa kami lebih jauh, selangkah lebih dekat daripada empat tahun yang lalu, karena kami minimal ingin mencapai semifinal," bebernya.

"Kami tahu tak ada seorang pun yang memprediksi kami akan mengalahkan Italia dan Spanyol, kecuali kami sendiri. Namun, kami percaya dengan diri kami, dengan kualitas kami. Dan kami punya tim dan individu-individu yang bisa memenangkan kami di laga-laga itu," tandas pemain yang baru saja pindah ke Dynamo Kiev itu.
(dtk/fik)

Post Top Ad