Spanyol Diminta Main dengan Sabar - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, June 14, 2012

Spanyol Diminta Main dengan Sabar


Gdansk - Sergio Busquets mengira Republik Irlandia akan menggunakan strategi bertahan saat melawan Spanyol di laga Grup C. Jika benar demikian, La Roja diminta bermain dengan sabar dalam upaya merebut tiga poin.

Pertandingan antara Spanyol kontra Irlandia akan digelar di PGE Arena, Jumat (15/6) dinihari WIB.

Kedua tim sama-sama memburu kemenangan setelah mendapat hasil yang tidak diharapkan di laga pertama. Sang juara bertahan ditahan Italia 1-1 sedangkan Irlandia terancam tereliminasi setelah kalah 1-3 dari Kroasia.

Melawan Spanyol yang memiliki penguasaan bola tinggi, pelatih Irlandia, Giovanni Trapattoni, mungkin saja menerapkan sepakbola negatif dengan mengandalkan serangan balik.

"Jika Irlandia memilih untuk bertahan di depan gawang mereka maka kunci untuk kami adalah kesabaran," sahut Busqets seperti dilansir AFP.

"Tapi jelas kami tidak akan mengubah gaya bermain kami sedikitpun. Kami harus memiliki lebih banyak penguasaan bola dan mengendalikan permainan."

"Jika kami bisa mendapatkan sebuah gol cepat maka akan menjadi keuntungan karena Irlandia praktis akan bermain lebih terbuka," papar pemain Barcelona ini.

Trapattoni sendiri mengungkapkan niatnya untuk belajar dari Chelsea saat menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan Barcelona dan Bayern Munich yang mendominasi pertandingan.

"Kami tahu pemain Spanyol memiliki teknik yang tinggi tapi saya ingat Bayern Munich juga mendominasi Chelsea (di final Liga Champions). Chelsea cuma punya satu tendangan pojok yang berujung jadi gol penyama sebelum mereka memenangi adu penalti," sahut Trapattoni.

"Mereka akhirnya menjadi juara - tapi itulah sepakbola."

(dtk/fik)   

Post Top Ad