Mengaku Wartawan, Pria di Lampung Peras Kalapas Narkotika - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, February 5, 2017

Mengaku Wartawan, Pria di Lampung Peras Kalapas Narkotika

Tersangka Fadil (berkaus putih) | foto: istimewa

MEDIA ONLINE - Waspada! Banyak yang mengaku wartawan kemudian melakukan perbuatan melanggar hukum. Seperti kali ini. Fadilhaq mengaku wartawan untuk melancarkan aksinya.

Fadilhaq ditangkap saat mencoba menipu dan memeras dengan modus meminta sejumlah uang kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas II A Way Hui, Jumat (3/2/2017) sekitar pukul 17.30.WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Fadilhaq yang mengaku wartawan salah satu surat kabar terkenal di Lampung itu meminta sejumlah uang kepada Kalapas Way Hui, Daniel Arif.

Fadil mengaku atas perintah Ketua PWI Cabang Lampung untuk perjalanan tugas jurnalistik ke Jakarta. Pria itu datang ke Lapas setelah janjian dengan Daniel.

“Tersangka memaksa meminta uang, dengan alasan uang itu akan digunakan sebagai biaya perjalanan tugas pelatihan jurnalistik di Jakarta,” ujar Daniel.

Merasa curiga, Daniel menanyakan identitas tersangka. Setelah dicek ternyata kartu identitasnya palsu. Lalu Fadil dilaporkan ke Mapolsek Jati Agung, Lampung Selatan.

“Untuk proses hukumnya, tersangka Padilhaq sudah kami serahkan ke Polsek Jati Agung, Lampung Selatan,” kata dia. 

Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, AKP Rizal Effendi, mengaku memang ada orang yang mengaku wartawan gadungan yang diamankan, dengan wilayah hukum di Polsek Jati Agung. (dbs)

Post Top Ad