Tahun Ini, Xiaomi dan Huawei Siapkan Ponsel Lengkung - MEDIA ONLINE

Hot

Friday, May 6, 2016

Tahun Ini, Xiaomi dan Huawei Siapkan Ponsel Lengkung

(ilustrasi/ist)

MEDIA ONLINE – Mengikuti jejak Galaxy S7 Edge, beberapa vendor mulai melirik menggunakan layar lengkung pada ponsel kembangannya, tak terkecuali para produsen China seperti Xiaomi dan Huawei. Lalu kapan mereka akan merealisasikan ponsel lengkung itu?

Menurut sumber yang dilansir GizmoChina dan Okezone, Kamis (5/5/2016), Xiaomi dan Huawei akan merilis ponsel curved atau lengkung pada September tahun ini. Ponsel pertama Xiaomi dengan layar lengkung itu kemungkinan akan dinamakan Xiaomi Edge atau Mi Note Edge.

Perusahaan pembuat Redmi Note itu dilaporkan menggunakan panel layar curved dari LG dan bukan dari Samsung. Seperti diketahui, LG berhasil membuat ponsel layar lengkung melalui LG G Flex. Sayangnya, belum jelas bagaimana Xiaomi akan membuat ponsel layar lengkungnya.

Beralih ke rencana layar lengkung Huawei, smartphone Huawei dikatakan, perangkat akan disebut sebagai Mate Edge. Berbeda dengan Xiaomi, Huawei memilih menggunakan panel layar dari Samsung, namun tak diketahui ponsel itu akan menyandang dual edge atau tidak.

Terlepas dari rencana itu, ada rumor yang berkembang di internet mengenai spesifikasi dan harga masing-masing perangkat.

Xiaomi Mi Edge diperkirakan didukung prosesor Snapdragon 820 dengan RAM 4 GB dan kamera belakang 16 megapiksel. Ponsel layar lengkung Xiaomi ini dibanderol USD462 atau sekira Rp6,1 juta. Sedangkan, ponsel Mate Edge dirumorkan mengusung chipset Kirin 950 dengan RAM 4 GB, dan ponsel ini dibanderol USD617 atau sekira Rp8,1 juta. (*)

Post Top Ad