Keren! Headset Unik Ini Bisa Gantikan Mouse Anda - MEDIA ONLINE

Hot

Friday, May 6, 2016

Keren! Headset Unik Ini Bisa Gantikan Mouse Anda

(foto: the verge)

MEDIA ONLINE – Pengguna desktop terkadang mengingingkan cara input lain selain mouse, trackpad, atau game controller yang lebih mudah digunakan. Kini di samping kehadiran sistem eye-tracking Tobii yang bisa digunakan untuk memainkan Assasin’s Creed, ada juga teknologi baru yang bisa digunakan sebagai input.

GlassOuse yang merupakan kependekan dari Glasses dan Mouse dibuat untuk mereka yang tidak bisa menggunakan mouse biasa. Perangkat ini perlu dipakai seperti kaca mata lalu dihubungkan dengan Windows, Mac, atau perangkat Android melalui Bluetooth dan bisa menggantikan mouse.

Untuk mengendalikan atau memindah kursor di layar, pengguna hanya perlu memiringkan kepala atau mengangguk. Untuk mengklik, ada gagang yang bisa digigit.

Investor GlassOuse, Mehmet Turker, mengatakan bahwa dia sebenarnya mulai mengeksplor idenya sejak Februari 2015. Namun perangkat ini baru akan mulai diproduksi pada Juni dan memasuki pasar pada Agustus 2016. GlassOuse dibanderol USD149 atau sekira Rp2 jutaan. Demikian seperti diberitakan The Verge dan Okezone pada Jumat (6/5/2016). (*)

Post Top Ad