Begal Tobatlah, Polres Lampung Timur akan Tembak di Tempat - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, April 26, 2016

Begal Tobatlah, Polres Lampung Timur akan Tembak di Tempat

Aparat Polres Lampung Timur. (tribratanews)

MEDIA ONLINE – Ini peringatan bagi para pelaku kejahatan, terutama begal di Lampung. Untuk memberikan efek jera kepada mereka, aparat Polres Lampung Timur, melakukan tembak di tempat, terutama kepada para begal motor.

"Selama ini aksi kejahatan perampasan sepeda motor di jalan sangat meresahkan masyarakat. Bahkan, aksi kawanan penjahat jalanan ini tak segan-segan melukai serta membunuh para korbannya," Kapolres Lampung Timur AKBP Juni Duarsah, Selasa (26/4/2016).

Menurutnya, para penjahat jalanan juga selalu membekali diri dengan senjata api dan senjata tajam untuk melumpuhkan korbannya.

“Saya memerintahkan kepada anggota untuk melakukan tembak di tempat kepada pelaku kriminal. Namun, tindakan tegas tersebut harus sesuai prosedur jika pelaku didapati membawa senjata api dan melakukan perlawanan,” kata Juni.

Sementara, terkait tewasnya tiga pelaku perampasan sepeda motor pada pekan kemarin, Juni menambahkan, para pelaku sudah menjadi target kepolisian, sebab aksi ketiganya sudah masuk catatan kepolisian dengan beberapa tempat kejadian.

Disamping itu, dalam melakukan aksinya, komplotan tersebut juga membekali diri dengan senjata api dan senjata tajam untuk melumpuhkan korbannya.

“Tindakan anggota sudah sesuai prosedur di lapangan, karena pelaku melakukan perlawanan dan melarikan diri saat akan ditangkap,” ujar dia, seperti dilansir Okezone.

Sebelumnya, pada pekan lalu Polres Lampung Timur melumpuhkan tiga pelaku perampasan sepeda motor, yakni Marhasan dan Harun (20), warga Kecamatan Jabung, keduanya tewas ditembak anggota Reskrim Polsek Labuhan Maringgai, pada Selasa 19 April 2016, malam lalu di Jalan Lintas Timur Sumatera, Desa Karya Tani, Kecamatan Labuhan Maringgai.

Sementara, satu orang pelaku bernama Irham (20), warga Jabung, juga tewas setelah terjatuh dari sepeda motor setelah menabrak pembatas jalan. Polres Lampung Timur juga berhasil mengamankan barang bukti, yakni dua senjata api rakitan berikut pelurunya serta dua senjata tajam dan sepeda motor hasil kejahatan. (*)

Post Top Ad