Ramadhan, Pemkot Bandar Lampung Sediakan Lahan Pedagang Takjil - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, June 8, 2015

Ramadhan, Pemkot Bandar Lampung Sediakan Lahan Pedagang Takjil


BANDAR LAMPUNG - Seperti tahun-tahun sebelumnya di setiap bulan puasa, Pemerintah Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, menyiapkan tempat khusus untuk para pedagang takjil atau makanan berbuka puasa, menjual dagangannya pada bulan suci Ramadhan di Lapangan Enggal.

"Pemkot menyediakan tempat untuk masyarakat yang ingin berdagang pada bulan Ramadhan nanti," ujar Sekretaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam, Minggu (7/6/2015). 

Dia mengatakan, Lapangan Enggal ini disediakan secara gratis untuk masyarakat yang ingin berdagang. Bagi para pedagang yang berminat untuk berjualan, dapat mendaftarkan diri ke Dinas Pasar Bandar Lampung.

Nantinya, pusat jajanan untuk berbuka puasa itu bukan hanya terpusat pada satu lokasi, namun juga di sejumlah tempat lain, sehingga diharapkan dapat memecah kawasan kemacetan yang sering terjadi di wilayah tersebut.

"Pemkot sedang mencari wilayah lain yang akan menjadi pusat jajanan pasar untuk berbuka puasa itu," jelas Badri.

Dia menyatakan, Pemkot Bandar Lampung bukan hanya menyediakan tempat untuk berdagang pada Ramadhan, tapi akan mengadakan pasar murah di sejumlah kecamatan, seperti dilansir Republika.

"Pasar murah akan tetap dilaksanakan seperti tahun lalu, sehingga masyarakat akan terbantu," kata Badri.

Ia mengungkapkan, pasar murah itu akan dilaksanakan sepanjang bulan Ramadhan, sebagai upaya Pemkot Bandar Lampung menekan kenaikan harga bahan pokok yang diprediksi akan melambung tinggi. 

"Nantinya pada 20 kecamatan di Bandar Lampung ini akan digelar pasar murah, sehingga semua masyarakat akan merasakan manfaatnya," kata Badri. (*)

Post Top Ad