Putra Wakil Rektor UMI Makassar Ditangkap Kasus Narkoba - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, June 8, 2015

Putra Wakil Rektor UMI Makassar Ditangkap Kasus Narkoba

Muhammad Akbar (kaus bergaris).

LAMPUNG ONLINE – Muhammad Akbar (27), putra dari Wakil Rektor III Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan, Profesor Achmad Gani, ditangkap polisi karena terlibat kasus narkoba. Penangkapan berlangsung pada Minggu (7/6/2015), sekira pukul 21.00 Wita.

Polisi menangkap Muhammad Akbar bersama seorang perempuan bernama Aprilia (22) di kosnya, Jalan Sungai Saddang IV, Kota Makassar. Barang bukti yang diamankan petugas adalah satu sachet kosong bekas sabu, satu bong, dua pireks kaca, dua pipet, dan satu korek gas.

Petugas Polsek Panakukkang menangkap Muhammad Akbar berdasarkan laporan dari orangtuanya sendiri, Profesor Achmad Gani, pada Sabtu 30 Mei. Wakil Rektor III UMI itu mencurigai anaknya mengonsumsi sabu karena setiap hari memaksa meminta Rp2 sampai Rp3 juta tanpa alasan yang jelas.

"Tiga hari kami pantau, akhirnya kami eksekusi setelah ketahuan keberadaannya," kata Kapolsek Panakkukang Kompol Woro Susilo kepada wartawan, di Makassar, Senin (8/6/2015), seperti dilansir Okezone.

Woro memastikan Muhammad Akbar hanya sebagai pengguna. Dia akan diserahkan ke BNN Provinsi Sulsel di Jalan Manunggal Raya untuk menjalani rehabilitasi. Menurutnya, sang ayah sudah datang ke Mapolsek untuk bersama-sama polisi mengantarkan Muhammad Akbar ke BNNP.

"Muhammad Akbar ini hanya korban, pengguna bukan pengedar atau bandar," jelasnya. (*)

Post Top Ad