Bangun Infrastruktur, Pemprov Lampung Cari Pinjaman Lunak - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, June 8, 2015

Bangun Infrastruktur, Pemprov Lampung Cari Pinjaman Lunak


LAMPUNG - Saat ini, infrastruktur jalan di Provinsi Lampung rusak parah. Untuk perbaikan jalan dan jembatan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membutuhkan setidaknya Rp 4 triliun. Sementara pemprov baru bisa menganggarkan dana sebesar Rp1 triliun pada tahun ini, dari total APBD sebesar Rp 4,7 triliun.

Utuk itu, Pemprov Lampung akan melakukan penjajakan ke pemerintah pusat, termasuk dengan perusahaan swasta, guna memperoleh pinjaman lunak untuk pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur di Lampung menjadi penting guna meningkatkan perekonomian daerah setempat.

"Kebutuhan total biaya pembangunan infrastruktur di Lampung mencapai Rp 4 triliun. Pemprov Lampung baru bisa menganggarkan Rp1 triliun pada tahun ini," kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, di Bandar Lampung, Senin (8/6/2015).

Ia menyebutkan, pihaknya akan segera membentuk tim pengkajian dan pencarian pinjaman lunak tersebut. Pembangunan infrastruktur di Lampung meliputi perbaikan jalan provinsi dan kabupaten/kota serta peningkatan status jalan provinsi dari jalan kelas tiga menjadi kelas dua, seperti dilansir Metrotvnews.

"Selain itu, pembangunan infrastruktur di Lampung juga mencakup program nasional pemerintah pusat yakni pembangunan jalan tol trans Sumatera," jelas Gubernur Ridho.

Pemprov Lampung memprioritaskan pembangunan infrastruktur di daerah itu guna memperlancar arus transportasi terutama barang dan jasa, sehingga diharapkan dapat meningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. (*)

Post Top Ad