Pemprov: Tahun 2016 Krisis Listrik di Lampung Teratasi - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, June 3, 2015

Pemprov: Tahun 2016 Krisis Listrik di Lampung Teratasi

Ridho Ficardo

LAMPUNG - Di tahun 2016 mendatang, Pemprov Lampung menjanjikan krisis daya listrik yang melanda daerah ini bakal teratasi. Upaya mengatasinya yakni melalui kerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Perusahaan Gas Negara (PGN) membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG).

Menurut Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan PLN dan PGN untuk membangun PLTG di Sribawono dan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, serta di Jalan Sutami, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung.

"Mudah-mudahan ketiga PLTG ini dapat beroperasi tahun 2016 sesuai target kita," harap Ridho, di Balai Keratun, Bandar Lampung, Rabu (3/6/2015).

Dikatakannya, khusus PLTG Labuhan Maringgai dirancang pembangkit yang mampu menghasilkan daya 200 Mega Watt (MW). Pembangkit ini memanfaatkan sumber daya gas yang ada di Lampung Timur, seperti dilansir Harianlampung.

Sementara, General Manajer PLN Distribusi Lampung I Made Artha, mengatakan, daerah ini seharusnya mempunyai pembangkit listrik yang lebih banyak. Sebab, daya listrik yang tersedia pas-pasan.

"Karena kekurangan daya ini, PLN Distribusi Lampung melakukan pemadaman bergilir bila terjadi gangguan. Namun, PLN berjanji berupaya pemadaman listrik tidak sering terulang," ujarnya. (*)

Post Top Ad