Menteri Targetkan Pembebasan Lahan Tol Lampung Desember 2015 - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, June 8, 2015

Menteri Targetkan Pembebasan Lahan Tol Lampung Desember 2015

Rini Soemarno

LAMPUNG SELATAN - Menteri BUMN Rini Soemarno berharap Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU dan Pera) bersama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung, maksimal melakukan pembebasan lahan jalan tol di Lampung, yang ditargetkan akan selesai pada Desember 2015 mendatang. 

“Target kami pembebasan tol sepanjang 140 kilometer ini dapat diselesaikan pada Desember 2015,” kata Rini di saat berkunjung ke Dinas Bina Marga Provinsi Lampung, Senin (8/6/2015).

Menurutnya, pembangunan tol ruas Bakauheni-Terbanggibesar, ditargetkan selesai dalam dua tahun sejak dimulainya peletakan batu pertama (groudbreaking) pada 30 April 2015.

“Tol di Lampung mulai dari pembebasan lahan hingga pembangunannya ditarget selesai 2 tahun,” kata Rini usai rapat bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Kemen PU dan Pera, BUMN, dan BPN.

Dia menerangkan tim persiapan pembebasan lahan yang dibentuk oleh Pemprov Lampung sudah menyelesaikan empat titik lahan tol yang sudah ditandatangani oleh Gubernur M Ridho Ficardo.

Menurutnya, kunjungan ke Lampung yang ketigakalinya ini untuk melihat langsung kemajuan pembangunan jalan tol serta memimpin rapat percepatan konstruksi dan pembebasan lahan, seperti dilansir Lampost

“Memang ini kelanjutan kunjungan saya sepuluh hari yang lalu. Kami ingin membuat program percepatan pembebasan lahan dan pembangunan jalan tol,” tandasnya. (*)

Post Top Ad