Ketua MPR di Lampung: Pemerintah Harus Serius Kontrol Harga! - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, June 14, 2015

Ketua MPR di Lampung: Pemerintah Harus Serius Kontrol Harga!


LAMPUNG - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan meminta pemerintah segera bersikap soal harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri. Dia mengatakan, efek kenaikan harga kebutuhan pokok berimbas dalam kehidupan masyarakat.

"Pemerintah harus serius mengontrol harga kebutuhan pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri, agar bisa mengendalikan harga-harga yang langsung berhubungan dengan masyarakat sehari-hari," kata Zulkifli dalam acara dialog kajian rutin dan persiapan Muktamar Muhammadiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl Kapten Tendean, Bandar Lampung, Minggu (14/6/2015).

Menurutnya, kondisi ekonomi Global ikut mempengaruhi melambatnya ekonomi di dalam negeri. Hal ini diperlukan sikap cepat pemerintah untuk merespons kondisi ini jelang Ramadan dan Idul Fitri.

"Ya ini kata ibu-ibu tadi pendapatan tetap sama tapi harga-harga sudah naik. Ya jangan sampai kenaikan harga justru berdampak terus ke masyarakat," tutur Ketua Umum PAN itu.

Kemudian, tak ketinggalan dia juga menyampaikan pentingnya toleransi umat beragama selama Ramadan. Ia berharap sebagai mayoritas, umat muslim bisa mempertahankan sikap toleransi, seperti dilansir Detik.

"Hanya di negara kita, yang begitu toleransi. Meski 80 persen umat mayoritas, tapi masih bisa menjaga kerukukan secara proporsional," sebut Zulkifli yang berasal dari Lampung itu. (*)

Post Top Ad