Kemenkeu Sosialisasi Dana Desa di Pringsewu Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, June 24, 2015

Kemenkeu Sosialisasi Dana Desa di Pringsewu Lampung


LAMPUNG - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melakukan sosialisasi dana desa di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Sosialisasi ini dilakukan untuk mendorong penggunaan dana bagi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa setempat.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kemenkeu Ahmad Yani mengatakan saat ini Kabupaten Pringsewu mendapatkan dana desa sebesar Rp34 miliar. Ia menyebut, dana tersebut akan disalurkan bagi 126 desa di Kabupaten Pringsewu.

"Dana desa itu nantinya akan digunakan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di daerah ini," kata Ahmad, di Pringsewu, Selasa (23/6/2015).

Sementara itu, Gubernur Lampung melalui Asisten Bidang Umum Pemprov Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan pembangunan daerah perlu memberikan perhatian khusus kepada daerah yang relatif miskin dan terbelakang, daerah padat penduduk, dan daerah sangat kurang penduduk. Kemudian, daerah transmigrasi, dan daerah kepulauan terpencil, serta daerah perbatasan.

"Untuk itu, pembangunan prasarana dan sarana ekonomi serta sosial perlu ditingkatkan secara lebih merata ke seluruh wilayah. Pemerintah menyadari akan pentingnya pembangunan desa," jelas Ahmad.

Karena itu, masih kata Ahmad, berbagai bentuk dan program untuk mendorong percepatan pembangunan kawasan pedesaan telah dilakukan oleh pemerintah, namun hasilnya masih belum signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, seperti dilansir Metrotvnews.

Ahmad menambahkan, ke depan pembangunan desa harus dilakukan secara terencana dengan baik dan harus menyentuh kebutuhan riil masyarakat desa, sehingga pembangunan yang dilakukan di kawasan perdesaan dapat membumi dengan masyarakatnya. (*)

Post Top Ad